Sulselbar

Kajari Janji tak Tebang Pilih

TAK TEBANG PILIH -- Pejabat Baru Kepala Kejaksaan Negeri Belopa Gede Edy Bujanayasa komitmen untuk tidak tebang pilih berantas kasus yang terindikasi Korupsi dan pungli di Luwu

LUWU, BKM — Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Belopa yang baru Gede Edi Bujanayasa berjanji tak akan tebang pilih dalam menegakan hukum di Kabupaten Luwu. Gede bertekad melanjutkan komitmen pendahulunya Zet Tadung Allo terkait dengan pemberantasan kasus korupsi dan dugaan kasus Punggutan Liar (Pungli) yang menjadi atensi publik saat ini.
Zet sendiri dipromosi menjabat Asisten Pembinaan di Kajati Palangkaraya, Kalimantan Timur.
Kepada BKM, Minggu (6/11) Gede komit akan konsisten dalam hal penanganan korupsi dan lainnya.
“Pada intinya saya tetap melanjutkan apa yang telah di rintis Pak Zet, soal kasus korupsi saya tak akan tebang pilih”tutur Gede.
Dia menyebut dalam memberantas kasus korupsi apakah itu yang di tinggalkan pendahulunya maupun atas laporan elemen masyrakat saat dirinya menjabat Kajari Belopa saat ini tentu akan di tindak lanjuti sesuai prosedur hukum yang berlaku.
”Jika kasus yang sudah ditangani ditemukan lagi ada perkembangan baru tentu kita akan kembangkan sampai ke akar akarnya tapi jika ada laporan elemen masyarakat akan ditindak lanjuti “kata Gede.
Sebagai pejabat baru tentu pihaknya butuh kerja sama informasi dari berbagai elemen khususnya kalangan wartawan.”Saya paham betul kinerja wartawan, mereka memiliki informasi yang akurat,
untuk itu saya berharap dukung teman teman media untuk membangun kerja sama dalam hal sharing informasi dalam hal pemberantasan dugaan korupsi dan Pungli yang menjadi atensi publik saat ini”tandasnya.
Sejumlah elemen masyarakat maupun kalangan aktivis LSM dan Jurnalis daerah ini berharap semangat Kajari Belopa yang baru melangkah maju melakukan tindakan hukum terkait pemberantasan kasus kasus yang terindikasi Korupsi dan Pungli. (wan/C)


Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top