Generasi Muda Diajak Gelorakan Program KB – Berita Kota Makassar
Headline

Generasi Muda Diajak Gelorakan Program KB

MAKASSAR, BKM — Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat, Dr Surya Chandra Surapaty,MPH,PhD menghadiri sosialisasi pendidikan kependudukan bagi pengurus OSIS, PIK Remaja dan Mahasiswa di Pondok Pesantren (Ponpes) Ummul Mukminin, Kamis (3/11). Ia juga memberikan materi dan membekali para santri di ponpes ini.
Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel, Hj Rini Riatika Djohari melaporkan kepada Surya Chandra, bahwa di daerah ini telah terbentuk Forum Generasi Berencana sejak April 2016. Forum ini sudah terlibat dalam beberapa kegiatan. Antara lain dengan melakukan sosialisasi program generasi berencana melalui kegiatan Genre Ceria di berbagai sekolah-sekolah di kabupaten/kota se-Sulsel.
Dalam kesempatan itu, Rini juga mengajak semua pihak, termasuk generasi muda untuk bekerja sama dalam sosialisasi untuk menggelorakan program kependudukan dan KB. Sehingga seluruh lapisan masyarakat, program KB bukan hanya pada aspek pengaturan kelahiran.
”Melainkan sebagai lifestyle atau gaya hidup manusia modern yang menekankan aspek perencanaan keluarga sebagai pondasi utama menuju kebahagiaan dan kesejahteraan keluarga. Terutama dalam menyiapkan generasi muda kita menjadi generasi berencana, sebagai generasi berkarakter, sehat, bebas dari pengaruh narkoba dan seks bebas,” kata Rini.
Di depan santri Ponpes Ummul Mukmimin, Kepala BKKBN Pusat menyampaikan materi tentang Bonus Demografi dan Generasi Berencana. Salah satu yang ditekankan adalah nilai-nilai revolusi mental yang dimasyarakatkan. Yakni integritas, etos kerja dan gotong royong.
Hadir dalam acara ini Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sulsel, Dr Hj Nurhayati Azis,SE.MSi dan pimpinan Ponpes Ummul Mukminin, Ustaz Abdul Kadir Arif. (rls)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top