Anemia Ancam Indonesia – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

Anemia Ancam Indonesia

MAROS, BKM — Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Maros membagi-bagikan 1.000 tablet penambah darah atau biasa disebut pil pintar kepada anak sekolah tingkat SMP dan SMU. Tablet ini dibagi di Lapangan Pallantikang, Minggu pagi (6/11).
Bagi-bagi tablet penambah darah ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52. Selain membagikan tablet penambah darah, juga digelar senam bugar bersama yang diikuti ratusan masyarakat Maros serta dhadiri Bupati Maros, Hatta Rahman, Wabup Maros, HA Harmil Mattotorang dan Ketua DPRD Maros, AS Chaidir Syam.
Bupati Maros, HM Hatta Rahman, mengatakan, tujuan dari pemberian tablet penambah darah ini untuk meningkatkan status gizi remaja putri, mencegah anemia. ”Karena salah satu persoalan kesehatan yang dialami negara berkembang seperti Indonesia adalah anemia. Sehingga pemberian tablet penambah darah ini dapat meningkatkan cadangan zat besi dalam tubuh sebagai bekal mempersiapkan generasi sehat, berprestasi, dan produktif,” ujar Hatta.
Kondisi kesehatan tanpa anemia, lanjut Hatta, diharapkan memberi pengaruh positif terhadap kesiapan remaja putri saat memasuki kehidupan perkawinan, hamil dan melahirkan. Hal ini penting untuk mengurangi risiko stunting (kekurangan gizi kronis pada janin), gizi kurang pada balita, angka kematian ibu, anemia pada ibu hamil dan ibu hamil Kekurangan Energi Kronik (KEK). (ari/mir/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top