Sulselbar

10 SMA Ikut Cerdas Cermat Pengawasan Pemilu

LUTIM, BKM — Sedikitnya 10 Sekolah Menegah Atas (SMA) di kabupaten Luwu Timur mengikuti lomba cerdas cermat pengawasan Pemilihan Umum (Pemilu) yang berlangsung di Aula Kantor Dinas Dikbudparmudora Luwu Timur akhir pekan kemarin.
Kegiatan ini digelar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulsel bekerjasama Dikbudparmudora Lutim.
Kepala Kesekretariatan Bawaslu Sulsel Sudirman Rahim mengatakan, kegiatan cerdas cermat ini dilakukan dalam rangka memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada para siswa sebagai pemilih pemula terkait pengawasan dan peraturan kepemiluan.
“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk sosialisasi pengawasan partisipatif yang menyasar siswa sekolah, Kabupaten Luwu Timur merupakan titik ke 19 dari 24 titik yang direncanakan,” ujar Sudirman.
Ketua Bawaslu Sulsel, Laode Arumahi berharap kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan para pelajar, terutama pemilih pemula tentang kepemiluan.
Nantinya, sejumlah pemenang lomba cerdas cermat di masing-masing kabupaten dan kota akan dipertemukan ditingkat propinsi. “Kami berharap kegiatan ini benar – benar sebagai pendidikan politik terutama bagi pemilih pemula,” ungkapnya.
Staf ahli hukum dan pemerintahan, Budiman Hakim mengatakan, pendidikan politik merupakan upaya meningkatkan pengetahuan politik masyarakat termasuk pelajar sebagai pemilih pemula.
“Kegiatan yang digelar bawaslu ini merupakan momen yang tepat dan berharga bagi siswa untuk mengasah kemampuannya, karena melalui lomba cerdas cermat pengawasan pemilu peserta diharapkan dapat mendorong dan melahirkan pemilih yang cerdas,” ungkapnya. (alp/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top