Sulselbar

Turnamen Catur Beregu Berhadiah Puluhan Juta

BKM/ALALUDDIN Habsih Wahid

MAMUJU, BKM — Turnamen catur beregu memperebutkan piala bupati Mamuju berlangsung di pendopo rumah jabatan Wakil Bupati Mamuju, Irwan SP Pababari. Turnamen yang dilaksanakan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) cabang Mamuju dibuka Bupati Mamuju, H Habsi Wahid, Rabu malam (2/11).
Pada turnamen ini disiapkan hadiah utama uang tunai sebesar Rp10 juta, juara kedua Rp7,2 juta, dan juara ketiga Rp5 juta. Turnamen catur tersebut dilombakan secara beregu, sebab menurut keterangan Ketua Percasi Cabang Mamuju, Yusri Muis, ada banyak anggota dalam satu klub di Mamuju yang tidak dapat diikutkan semuanya, dari itu dibuat lomba beregu. Dimana, setiap regu hanya mengikutkan lima orang.
”Di Mamuju ini ada 29 klub termasuk klub dari badan usaha, seperti dari bank, Polres, Kodim. Kami memberi satu undangan khusus pada klub yang ada di Mamuju Tengah, supaya ada pembanding. Pastinya akan dikirim klub yang terbaik dari Mamuju Tengah,” papar Yusri.
Turnamen catur tersebut merupakan turnamen pertama pada Bupati Cup 2016. Oleh sebab itu, Bupati Habsih Wahid menilai Percasi Mamuju lebih maju dibanding cabang olahraga lain yang belum melaksanakan turnamen.
”Selama saya menjabat sebagai bupati Mamuju, ini untuk pertama kali saya membuka turnamen cabang olahraga. Oleh karenanya, saya menganggap pengurus Percasi Mamuju ini telah jauh melangkah dibanding dengan pengurus-pengurus cabang olahraga lainnya. Oleh karenanya, saya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh pengurus Percasi,” sebutnya.
Pada kesempatan itu, Bupati Habsih Wahid menetapkan turnamen catur yang pertama tersebut menjadi satu kalender tetap yang akan dilakukan setiap tahunnya sebagai ajang meningkatkan prestasi atlet mamuju. (ala/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top