Metro

STKIP Mega Resky Gelar Pemuda Kreatifitas

MAKASSAR, BKM– STKIP Mega Rzky tak mau ketinggalan menggelar kegiatan guna memperingati Hari Sumpah Pemuda. STKIP Mega Rezky menggelar apresiasi seni dengan menampilkan seluruh karya mahasiswa dihadapan puluhan pejabat kampus dan mahasiswa.
“Kegiatan Sumpah Pemuda melibatkan seluruh mahasiswa. Pelakasana dari jurusan teknik gigi. Kegiatan ini merupakan bentuk peringatan Sumpah Pemuda melalui pementasan karya seni mahasiswa STKIP Mega Resky,” jelas Umar Palalo selaku Ketua Program Studi Tehnik Gigi saat ditemui diruang kerjanya, baru-baru ini.
Umar memaparkan, dalam memperingati Sumpah pemuda untuk STKIP Mega Resky khususnya tehnik gigi memiliki cara tersndiri. Misalnya melakukan aksi damai melalui kegiatan-kegiatan kreatif.
“Maraknya anarkisme di kalangan mahasiswa tentu merupakan tugas yang berat bagi kita sebagai pendidik. Maka melalui kegiatan yang bersifat pengaktualisasian bakat-bakat mahasiswa dapat meminimalisir kegiatan yang cenderung kea rah negatif tersebut,” terangnya.
Umar berharap, kegiatan ini kiranya dapat memberikan efek positif dalam membangun karakter diri mahasiswa. Sumpah Pemuda sabagai momentum pembangunan bangsa melalui pemuda dapat membentuk karakter bangsa yang tidak cendurung kepada anarkisme sehingga banyak merusak ketentrman masyarakat.
“Mahasiswa merupakan agen penggebrak dalam merubah sebuah bangsa. Maka dari itu diharapkan kesan dari Sumpah pemuda dapat membentuk karakter bagi dirinya yang membuatnya menajdi contoh ditengah masyarakat dalam mewujudkan cita-cita bangsa,” ujarnya.(rls)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top