Sulselbar

Sejumlah Rumah dan Jalan di Karema Banjir

BKM/ALALUDDIN TERGENANG -- Salah satu ruas jalan di kelurahan Karama tergenang air setinggi lutut orang dewasa. Selain itu, sejumlah rumah warga juga tergenang akibat hujan deras yang mengguyur selama tiga jam.

MAMUJU, BKM — Baru sekitar tiga jam diguyur hujan, beberapa ruas jalan dan rumah di kelurahan Karema, kabupaten Mamuju, telah digenangi banjir, Kamis (3/11). Banjir terjadi akibat saluran pembuangan air kurang berfungsi maksimal.
Sejumlah kendaraan roda dua mencoba menerobos jalan yang digenangi banjir. Padahal, genangan air setinggi lutut orang dewasa. Seorang warga bernama Irham mengatakan, banjir tersebut sering terjadi di wilayah sini. Tapi kali ini yang paling terparah. Karena kanal yang tidak berfungsi dengan baik dikarenakan gorong-gorong kecil dan debit air yang besar, sehingga air kanal meluap.
”Banjir di wilayah ini sering terjadi. Apalagi disini lihat saja air yang datang dari banyaknya sampah tertampung di got,” katanya.
Warga sekitar kantor kelurahan Karema bergotong-royong berusaha membongkar gorong-gorong penyebab banjir. Mereka juga mengharapkan ada perhatian pemerintah kepada warga kelurahan Karema. Pasalnya, setiap hujan turun warga yang bermukim di sekitar wilayah kelurahan Karema akan kebanjiran. Karena saluran air kurang baik. (ala/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top