Metro

PPs UNM Jalin Kerjasama 2 Kampus di USA

MAKASSAR, BKM–Untuk bisa terus bersaing kualitas dalam dunia pendidikan, Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM), memperkuat hubungan international melalui kerjasama yang dilakukan dengan Northern Illinois University (NIU) dan Yale University, Jumat (4/11).
Menurut Direktur PPs UNM, Prof. Jasruddin, kerjasama yang dilakukan pada kedua Kampus yang berada di United States of Amerika (USA) tersebut sudah berlangsung lama.
“Sebenarnya untuk NIU kita hanya melanjutkan kerjasama yang sudah berjalan dari 2012, sedangkan Yale University kita baru akan mulai, namun hal ini sudah lama direncanakan,” katanya.
Selain itu Prof. Jasruddin menjelaskan salah satu isi kerjasama yang dilakukan dengan Yale University adalah pertukaran mahasiswa dan dosen untuk belajar di sana. “Kita ingin mahasiswa dan dosen PPs UNM bisa merasakan bagaimana kondisi belajar disana,” jelasnya.
Fitri, mahasiswa jurusan Bahasa Inggris PPs UNM menuturkan jika kerjasama ini merupakan sebuah kesempatan besar bagi mahasiswa untuk menjajal belajar diluar negeri. “Saya berharap dengan kerjasama ini mahasiswa PPs UNM akan mempunyai pengalaman bagaimana belajar dikampus besar,” tuturnya.(rls)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top