Pilbup Luwu Paling Dinamis – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Pilbup Luwu Paling Dinamis

LUWU, BKM–Pemilihan bupati (Pilbup) Luwu 2018 mendatang diprediksi akan paling dinamis. Hal tersebut lantaran banyaknya tokoh tokoh yang berpengaruh sudah melakukan sosialisasi dan siap menggantikan Andi Mudzakkar sebagai bupati periode mendatang.
Nama-nama bakal calon (Balon) yang berpengaruh yakni mantan Bupati Luwu Basmin Mattayang. Basmin saat ini tercatat sebagai politisi Partai Nasdem. Selain itu, dua politisi Partai Demokrat yakni Bahrun Daido dan M Syukur Bijak. Bahrun tercatat sebagai anggota DPR RI dua periode sementara Sukur Bijak pernah menjadi wakil bupati dan masih menjabat sebagai Ketua DPC Demokrat Luwu. Adapun wakil bupati Amru Saher yang pernah duduk sebagai anggota DPRD Sulsel juga masih tercatat sebagai politisi PKS. Balon lainnya yakni politisi PAN Buhari Kahar Mudzakkar. Kakak kandung bupati Andi Mudzakkar serta anggota DPD RI Abd Aziz Qahhar Mudzakkar ini berpeluang diusung partainya serta Partai Golkar. Buhari yang pernah menjabat sekretaris DPW PAN Sulsel punya agenda untuk bertemua dengan ketua Golkar Sulsel yang juga ketua harian DPP Golkar Nurdin Halid.
“Insya Allah saya siap maju di Pilkada Luwu,”ujar Buhari, Jumat kemarin.
Kesiapan yang sama juga disampaikan para balon bupati untuk siap berkompetisi di Pilbup nanti. Khusus untuk Bahrun Daido, mengaku tak ingin maju jika tak ada restu dari bupati Andi Mudzakkar.”Saya tak akan maju di Pilkada Luwu jika tak di restu pak Bupati”kata mantan wakil bupati Luwu ini beberapa waktu lalu. (wan/rif/d)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top