Sulselbar

Ormas Islam di Mapolres dan DPRD

ORASI -- Ratusan organisasi Islam berkumpul dan berorasi di Mapolres dan DPRD Sidrap, Jumat, (4/11).

SIDRAP, BKM — Dugaan kasus penistaan Agama Islam yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menimbulkan polemik hingga kini. Di Kabupaten Sidrap, sejumlah organisasi Islam malakukan unjuk rasa menuntut Polri agar Gubernur DKI Jakarta, Ahok ditangkap dan diadili.
Ratusan Ormas dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Angkatan Muda Muhammadiyah, dan lainnya berkumpul dan berorasi di Mapolres dan DPRD Sidrap, Jumat, (4/11).
Mereka diterima Wakil Ketua DPRD Sidrap, Arifin Damis dan sejumlah anggota DPRD Sidrap. Dihadapan anggota DPRD Sidrap, para demostran meminta agar Kepolisian, dan DPRD Sidrap menyampaikan aspirasinya ke pemerintah pusat.
Pengunjuk rasa mendesak kepolisian RI agar memeriksa dan menangkap Ahok dalam waktu yang sesingkat-singkatnya sebagai bukti bahwa Polri sangat serius dan tidak tebang pilih dalam melaksanakan penegakan hukum.
Mendesak Presiden RI, Jokowi untuk tidak mengintervensi masalah hukum pada Ahok. “Kami himbau agar bapak Presiden agar memberikan keleluasan kepada Polri untuk memeriksa dan menahan Ahok sebagai bukti jika pemerintah RI mendahulukan keadilan dan kebenaran hukum,” tegas Koordinator Aksi Angkatan Muda Muhammadiyah Sidrap, Saifullah.
Selain itu, mengunjuk rasa juga mendesak agar DPR-RI agar dapat mengawal kasus ini sehingga Ahok secepatnya di proses dan di tangkap. “Persoalan ini harus betul-betul kita kawal secara bersama-sama karena ini merupakan harga mati kami sebagai umat Islam,” pungkasnya.
Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sidrap, Arifin Damis mengatakan, siap mengawal dan menyampaikan aspirasi pemuda dan mahasiswa organisasi Islam ini untuk diteruskan ke pemerintah pusat.
“Kami bukan Islam KTP yang hanya duduk diam di bangku DPRD saja yang hanya bisa melihat dan mendengar penistaan agama Islam yang dilakukan Ahok. Kita akan bersama-sama kawal terus persoalan ini hingga ke meja hijau,” tandasnya. (ady/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top