Kantor Perpustakaan Gelar Bimtek Kearsipan – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

Kantor Perpustakaan Gelar Bimtek Kearsipan

MAROS, BKM — Kantor perpustakaan dan arsip kabupaten Maros menggelar bimbingan teknis (Bimtek) kearsipan lingkup desa dan kelurahan se kabupaten Maros. Menurut ketua panitia yang juga Kasi Arsip Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Maros, Jamaluddin, Bimtek ini merupakan agenda tahunan untuk melatih tenaga pengelola arsip agar mampu menata arsip sesuai prosedur dengan tertib dan lebih baik. Bimtek ini digelar di aula RM Nusantara Maros, Senin (31/10), diikuti 103 peserta yang merupakan aparat dan staf desa serta kelurahan di Maros.
Sementara Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Maros, Abraham Halil, mengemukakan, Bimtek ini digelar sebagai upaya mewujudkan sistem penyelenggaraan kearsipan yang komprehensif dan terpadu. ”Untuk mewujudkan sistim kearsipan tersebut diperlukan pemahaman dan pengetahuan yang memadai, diantaranya melalui Bimtek ini,” ungkapnya.
Bimtek ini dibuka Sekda Maros, H Baharuddin dengan narasumber dari Badan Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sulsel, Syarifuddin Baso dan Sherley R Lobo. Para peserta diharapkan mampu menyerap seluruh materi dalam bimtek agar menambah wawasan dan pengetahuan untuk memahami batasan penyelenggaraan kearsipan, asas, tujuan dan ruang lingkup penyelenggaraan kearsipan serta pengelolaan arsip, termasuk perlindungan dan penyelamatan. (ari/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top