Hanura Ancam Tarik Diri dari Fraksi Golkar – Berita Kota Makassar
Politik

Hanura Ancam Tarik Diri dari Fraksi Golkar

LUTIM, BKM–Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Luwu Timur mengancam akan menarik kadernya dari Fraksi Partai Golkar jika ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam tidak meminta maaf secara terbuka kemedia massa.
Soalnya, pernyataan yang telah dikeluarkan oleh ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam ke media terkait adanya legislator Hanura, Rully Heryawan yang menggunakan SPPD keluar negeri (Malaysia) dengan tujuan untuk menonton moto GP dinilai tidak mendasar dan tanpa bukti yang jelas.
Hal itu disampaikan wakil ketua bidang OKK DPC Partai Hanura Luwu Timur, Abidin Arif melalui press rilisnya kepada awak media, Jumat (4/11).
Menurutnya, keberangkatan legislator Hanura bersama dengan keluarganya murni urusan pribadi untuk liburan, dan bukan karena kedinasan. “Kalau toh betul Rully gunakan SPPD berarti itu adalah kelalaian Amran Syam sebagai ketua DPRD, kenapa diberikan ijin,” ungkapnya.
Selain itu, pihaknya juga akan melayangkan surat ke Badan Kehormatan (BK) sebagai penegak kode etik pada lembaga legislatif terkait pernyataan ketua DPRD, Amran Syam terhadap legislator Hanura.
“Ini pencemaran nama baik dan juga pencemaran nama partai yang dilakukan ketua DPRD termasuk media yang telah memberitakan tanpa konfirmasi kebenarannya kepada yang bersangkutan. Bukankah media punya kode etik dan diwajibkan untuk berimbang,” ungkapnya.
Sebelumnya, Ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam yang tak lain adalah legislator Partai Golkar ini telah menuding legislator partai Hanura, Rully Heryawan telah menggunakan SPPD ke Malaysia dengan tujuan untuk nonton moto GP kemedia. (alp/rif/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top