Headline

BKM-DPRD Sinjai Kerja Sama Program Samaka’si

BKM/MUH SYAHIDIN PROGRAM SAMAKA'SI-Dirut Harian BKM, Mustawa Nur (tengah) foto bersama anggota DPRD Sinjai usai presentasi program Samaka'si, Jumat (4/11).

SINJAI, BKM — Satu lagi program diinisiasi Harian Berita Kota Makassar bekerja sama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjai. Namanya; Sinjai Majukan Kawasan Aspirasi Rakyat (Samaka’si).
Program ini melibatkan masyarakat Sinjai, anggota DPRD serta Harian BKM. Tujuannya untuk menjembatani aspirasi masyarakat agar sampai ke wakil rakyat, dan selanjutnya ditindaklanjuti oleh eksekutif selaku eksekutor.
Direktur Utama (Dirut) BKM, Mustawa Nur memaparkan program ini dihadapan anggota DPRD Sinjai, Jumat (4/11). Ia menjelaskan, Samaka’si merupakan program untuk menyatukan persepsi masyarakat dan DPRD Sinjai yang difasilitasi Harian BKM. ”Kerja sama ini merupakan bagian dari upaya mendorong kemajuan daerah. Sebab di daerah yang maju, pasti ada media yang juga maju,” ujar Mustawa.
Anggota DPRD Sinjai dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), H Abd Salam Dg Bali mengapresiasi program yang digagas Harian BKM. ”Program ini sangat bagus, karena melibatkan komunikasi masyarakat dan anggota DPRD,” kata legislator yang dikenal vokal dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.
Hal senada disampaikan A Zainal Iskandar, anggota dewan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). ”Program yang dipaparkan patut diapresiasi. Karena apa yang dikerjakan di DPRD bisa diketahui masyarakat. Juga akan mengubah paradigma yang menilai anggota DPRD hanya datang, duduk, diam dan mendengarkan. Memang dibutuhkan publikasi agar publik tahu bahwa kami bekerja,” kata Andi Zainal.
Selain anggota dewan, presentasi dihadiri sekretaris dewan serta para staf sekwan. Diharapkan, kerja sama ini bisa dilaksanakan dalam waktu dekat. (din/rus/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top