Headline

Warga Bukit Harapan Penerima Raskin 4.965 KK

PAREPARE,BKM — Jumlah warga tidak mampu di Kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan Soreang Parepare, Kota mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Jika pada tahun 2014 angkanya tercatat 446 KK, memasuki tahun 2015-2016 warga kurang mampu meningkat menjadi 4.965 KK. Hal ini terjadi hingga di penghujung tahun 2016.
Ironisnya, ada saja warga yang seharusnya menerima beras miskin (raskin), ternyata belum mendapatkannya. Salah satunya Nurmiah yang bermukim di RW 3, Kelurahan Bukit Harapan. Ia bahkan mengaku mengantongi beberapa kartu warga miskin, seperti Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan beberapa kartu lainnya melalui program nasional.
Kepada BKM, Nurmiah mengaku belum pernah menerima bantuan apapun selain raskin 8 liter perbulan. Itupun sudah bulan terakhir ia belum mendapatkannya.
“Sudah dua bulan saya belum terima raskin yang 8 liter. Padahal biasanya setiap bulan kita jemput di rumah Pak RW Arifin Laele, dan membayar biaya transpor Rp3 ribu,” ujar Nurmiah.
Lurah Bukit Harapan, Parman yang ditemui terpisah mengatakan penerima raskin di wilayahnya tahun 2014 sebanyak 446 KK dan tahun 2016 4.965 KK. Untuk anggaran APBD diperuntukkan bedah rumah, dan bagi yang memiliki usaha diberi bantuan peralatan kompor. Sementara yang membuat kue diberi oven. (mup/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top