Sulselbar

TNI-Polri Apel Bersama

MAMUJU, BKM — Komandan Korem (Danrem) 142 Tatag bersama Kepolisian Daerah (Polda) Sulbar, menggelar apel bersama dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) gubernur dan wakil gubernur Sulbar, pada 15 Februari 2017, Rabu (2/11). Apel ini juga merupakan kegiatan penting dan strategis dalam pelaksanaan operasional pengamanan pemilukada. Sekaligus menunjukkan sejauh mana kesiapan personel, sarana dan prasarana, kelengkapan, serta material lainnya.
Apel ini dipimpin langsung Gubernur Sulbar, Drs H Anwar Adnan Saleh. Turut hadir Danrem 142 Tatag, Kolonel Inf Tandyo Budi R S,Sos, dan Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto. Selain menunjukkan kesiapan personel, kegiatan ini juga merupakan wadah kebersamaan, silaturahmi, koordinasi dan komunikasi yang baik lintas sektoral guna mendukung kelangsungan proses perjalanan demokrasi masyarakat Sulbar.
Gubernur Anwar Adnan Saleh mengatakan, apel kesiapan TNI-Polri adalah kegiatan penting dan strategis dalam pelaksanaan operasional pengamanan Pemilukada. Hal ini menunjukkan pula konsolidasi yang baik serta mencerminkan kesiapsiagaan personel pengamanan menghadapi ancaman dan gangguan Kamtibmas dalam perjalanan proses Pemilukada 2017.
”Cermin konsistensi Polda Sulbar dan Korem 142/Tatag untuk senantiasa berada pada bingkai sinergitas demokrasi optimalisasi dan suksesi pengamanan Pemilu serentak 2017 antara Polri, TNI dan pemerintah daerah bersama dengan KPU, Bawaslu mitra keamanan serta komponen pendukung lainnya,” ujar Anwar. (*mir)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top