Tahun Depan Wajah Balai Kota Berubah – Berita Kota Makassar
Metro

Tahun Depan Wajah Balai Kota Berubah

MAKASSAR, BKM– Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah menargetkan penyelesaian proyek renovasi Kantor Balai Kota akhir tahun ini, sehingga wajah Kantor Balai Kota akan berubah tahun 2017 mendatang.
Saat ini progres renovasi Kantor Balai Kota Makassar di lantai satu dan dua yang rencananya akan dibangun dengan konsep Balai Kota Sombere, Smart and Future City Expo Hall sudah berjalan.
Hal tersebut dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah Makassar, Fatur Rahim.
Menurutnya, progress renovasi Kantor Balai Kota Makassar mengikuti konsep yang telah dirancang Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto telah mencapai 40 persen, dan pengerjaan fisik akan berlangsung hingga 24 Desember nanti.
“Targetnya di tahun ini pembangunannya sudah rampung, dan saat ini progresnya itu sudah 40 persen. Jadi sudah bisa terlihat sedikit apa yang nantinya dibangun,” kata Fatur Rahim, Kamis (3/11).
Fatur menambahkan, renovasi Kantor Balai Kota menggunakan pagu anggaran sebesar Rp3 miliar dengan HPS Rp2,9 miliar. PT Sumber Energi Barokah yang mengerjakan proyek karena penawaran Rp2,898 miliar. “Yang banyak memakan Waktu diproses pembongkaran tangga, karena tetap menjaga konstruksi bangunan,” jelasnya.
Seperti yang telah dikonsep Wali Kota Makassar, pembangunan Kantor Balai Kota Makassar di lantai satu menyediakan fasilitas pelayanan perizinan pada pelayanan terpadu satu pintu (PTSP). Sedangkan di lantai dua ditempatkan fasilitas informasi seputar Kota Makassar.
“Untuk interiornya itu masing masing SKPD teknis yang pegang, Dinas Perumahan hanya mengerjakan fisik bangunan. Terkait pencairan anggaran atau pembayaran kepada rekanan berdasarkan progres pengerjaan yang dilakukan. Karena mekanismenya tanpa uang muka dengan asumsi rekanan yang mengerjakan proyek adalah perusahaan bonafit sehingga bisa mengerjakan proyek sampai tuntas,” ujarnya. (arf)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top