Sembilan Ruas Jalan Ditutup – Berita Kota Makassar
Headline

Sembilan Ruas Jalan Ditutup

MENGANTISIPASI kegiatan dan gerakan massa, Satlantas Polrestabes Makassar dan Polda Sulsel melakukan rekayasa arus lalulintas. Juga menutup sembilan akses jalan.
Sebanyak 300 polisi wanita (polwan) berhijab akan mengawal massa yang berjalan kaki dari Masjid Al-Markaz Al-Islami di Jalan Masjid Raya menuju kantor Gubernur Sulsel di Jalan Urip Sumoharjo.
Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Hamka Mappaita menyampaikan hal itu melalui Kasubag Humas Polrestabes, Kompol Burhanuddin usai menggelar pertemuan dengan Kapolda Sulsel, kemarin.
”Sesuai dengan izinnya, massa akan bergerak usai melaksanakan salat Jumat di Masjid Al-Markaz. Massa berkumpul di depan masjid lalu berjalan kaki menuju kantor gubernur,” jelas Burhanuddin.
Dipilihnya 300 personel polwan berhijab untuk mengawal massa, menurut Burhanuddin, dilakukan karena polwan lebih ramah dalam memberikan pengarahan.
Setelah menggelar aksi damai, para pengunjuk rasa akan diangkut dengan menggunakan mobil dalmas Polrestabes Makassar ke Masjid Al-Markaz atau di tempat mereka beristirahat.
Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Rusdi Hartono mengimbau kepada pengguna jalan untuk tidak melalui Jalan Urip Sumoharjo menuju kantor gubernur. Pengendara dari arah Biringkanaya menuju Makassar dan sebaliknya, diarahkan melalui jalan tol dan jalur yang sudah ditentukan.
Ada sembilan jalur yang ditutup selama aksi demo berlangsung. Masing-masing Jalan Urip Sumoharjo, Abdullah Dg Sirua, AP Petta Rani, Masjid Raya, Sultan Alauddin, Balaikota, Ahmad Yani, Perintis Kemerdekaan dan Jalan Jendral Sudirman. (jul/rus)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top