Polisi Bongkar Sindikat Curanmor – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Polisi Bongkar Sindikat Curanmor

BKM/PURMADY TANGKAP -- Satuan Reskrim Polres Sidrap berhasil menangkap pencuri dan penadah sepeda motor curian.

SIDRAP, BKM — Tim Reskrim Polres Sidrap berhasil membongkar sindikat pencurian sepeda motor beserta penadah yang selama ini meresahkan warga Kabupaten Sidrap, Rabu (2/11).

Tersangka Dodi alias Saharuddin (26) dan Tandi Bin Emil (26) diringkus di tempat terpisah sekitar pukul 16.30 Wita dan langsung dijebloskan ke jeruji besi.
Dodi merupakan warga asal Kelurahan Rappang, Kecamatan Panca Rijang, Sidrap ditangkap di Desa Sereang, Kecamatan Maritengngae. Sedangkan, Tandi yang diketahui sebagai penadah sepeda motor curian diamankan petugas di rumahnya di Pangkajene.
“Berdasarkan laporan masyarakat, keduanya ini diamankan karena diduga melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor dan memiliki peran yang berbadah. Dosi alias Saharuddin sebagai pencuri dan Tandi Bin Emil sebagai penadanya,” kata Kasar Reskrim Polres Sidrap, AKP Chandra Yudha Pranata saat dihubungi, Kamis, (3/10).
Chandra mengakui penyergapan pelaku dipimpin Kanit Khusus Reskrim, Aipda Abd Halim. Pihaknya berhasil mengungkap sekelompok pencurian sepeda motor setelah sebulan melakukan penyelidikan.
Hasil pemeriksaan menyebutkan Dodi pernah melakukan pencurian sepeda motor merk Mio Soul GT di Masjid Raya, Pangkajene.
Aksi keduanya juga dilakukan di Rujab Ketua DPRD Sidrap dengan mencuri satu unit sepeda motor Mio Soul dan mencuri sepeda motor kawasaki ninja dan Mio Soul di Kecamatan Baranti.
Tersangka juga melakukan pencurian di lapangan sepak bola Kelurahan Bojoe sepeda motor honda scopy serta Tanah Maruttungnge, Rappang satu unit motor yamaha Mio Soul GT 125.
“Dari pengakuannya, tersangka mengaku melakukan aksi pencurian sepeda motor sebanyak tujuh kali di lokasi yang berbedah-bedah,” kata Chandra.
Sementara penadah Tandi mengakui mendapatkan satu unit sepeda motor yamaha Mio Soul GT warna putih, satu unit yamaha Mio Soul GT coklat, dan satu unit sepeda motor suzuki Spin warna orange, dan semua nomor mesin dan platnya dihapus oleh pelaku. (ady/A)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top