Politik

Polda Kerahkan Dua Kompi

KEPALA kepolisian daerah (Polda) Sulselbar Irjen Pol Anton Charliyan mengemukakan akan mengerahkan 2 kompi (sekitar enam ratus personil) pasukan untuk pengamanan pada Pilbup Takalar. Hal itu dikemukakan Anton saat berkunjung ke Kabupaten Takalar, Kamis (3/11).
Menurutnya, dua kompi pasukan dengan melibatkan personil dari Polres Takalar bersama personil Polres Jeneponto dan Polresta Gowa serta personil dari Polda Sulselbar, “Sekitar dua kompi akan dikerahkan nanti jelang detik-detik pencoblosan,”ujar Irjen Pol Anton Carliyan, Kamis kemarin.
Kapolda lebih jauh berharap agar agenda demokrasi di Pilbup Takalar benar-benar dijadikan sebagai pesta rakyat, keteladanan harus ditunjukkan bahwa kita masih mampu membangun kebhinnekaan ini ditengah masyarakat berbagai karakter.
Irjen Pol Anton menambahkan bahwa pengamanan Pilbup Takalar sendiri akan di back up mulai dari anggota Shabara hingga Brimob serta pengamanan pada titik rawan kecurangan Pilbup telah diantisipasi oleh Pihak pengamanan.
Anton juga menegaskan netralitas anggota Polisi, khususnya yang bertugas di Takalar untuk tidak memihak pada salah satu calon bupati dan wakil bupati. “Polisi tidak boleh berpolitik, harus netral serta harus memberikan keteladanan bagi dunia luar,”pungkasnya. (ira/rif/d)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top