Headline

Diteriaki Maling, Security Dihakimi Massa, Motor Dibakar

MAKASSAR, BKM — Apes nian Richard Samson (22). Warga Tanjung Gapura itu menjadi sasaran amuk massa hingga motornya pun dibakar.
Peristiwa main hakim sendiri itu terjadi di wilayah hukum Polsek Tamalate di Jalan Malengkari 1, Kamis pagi (3/11). Gegara dicurigai gelagatnya yang cukup aneh, warga sekitar meneriakinya maling.
Berawal ketika ia memarkir motornya lalu kemudian berjalan kaki. Entah bagaimana asal muasalnya, tiba-tiba saja ada warga yang berteriak maling. Teriakan itupun mengundang perhatian warga dan langsung berdatangan.
Mendengar teriakan itu, Richard langsung kabur dan berusaha menyelamatkan diri. Namun massa yang jumlahnya puluhan berhasil mengepungnya. Diapun jadi bulan-bulanan massa. Motornya yang semula terpakir kemudian dibakar hingga tinggal menyisakan rangka.
Belakangan diketahui, Richard bekerja sebagai petugas security. Sesaat setelah diamuk massa, diapun dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara. Karena kondisinya kritis, Richard kemudian dirujuk ke RS Stella Maris untuk mendapatkan perawatan medis.
Kapolsek Tamalate, Kompol Amrin AT sangat menyayangkan tindakan warga yang melakukan aksi pengeroyokan terhadap Richard Samson. ”Sampai saat ini belum ada orang yang mengaku sebagai korban datang melapor akibat perbuatan Richard. Kami masih menunggu sampai kondisi Richard membaik,” kata Amrin, kemarin.
Polisi masih terus mendalami kasus ini dengan mencari dan meminta keterangan saksi di lokasi kejadian. ”Dia (Richard) belum bisa dinyatakan sebagai pelaku, sebab tidak ada korbannya yang melapor. Saat ini dia masih dirawat di RS Stella Maris. Sementara rangka motornya sudah kita amankan,” terang Amrin. (ish/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top