Dewan Serap Aspirasi ke Dapil – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Dewan Serap Aspirasi ke Dapil

LUTIM, BKM — Anggota DPRD Luwu Timur turun ke Daerah Pemilihan (Dapil) menyerap aspirasi masyarakat. Seperti yang dilakukan legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Andi Endy B Shin Go.
Hadir, Kades Atue, BPD, guru SDN Atue, Bidan desa, kepala dusun dan RT, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, kelompok tani, peternakan dan perikanan, serta penyuluh pertanian.
Pada kesempatan itu, Andi Endy mengajak seluruh masyarakat untuk mengawal pembangunan yang ada di kabupaten Luwu Timur. “Kita harus peduli dalam mengawal segala program dan kegiatan pembangunan baik apakah itu dari APBD, APBN, maupun dari Dana Desa,” ungkapya.
Menurut Endy, sejumlah desa dinilai rawan dalam pengelolaan dana desa. Begitu pula maraknya laporan masyarakat terkait proyek fisik APBD yang diduga tidak sesuai bestek.
Endy juga terlihat meninjau beberapa lokasi yang menjadi perhatian masyarakat desa Atue seperti, titik longsor badan jalan menuju lokasi pekuburan, jembatan pekuburan yang kondisinya sudah tidak layak dan lokasi TPI yang mengalami pendangkalan pada beberapa titik akibat longsornya tanah di tepi sungai.
“Insya Allah harapan masyarakat akan kami sampaikan dalam rapat paripurna dalam rangka Laporan Hasil Reses Anggota DPRD untuk selanjutnya laporan tersebut diserahkan kepada Pemerintah Daerah untuk dapat dijadikan sebagai bahan dalam merumuskan kegiatan di SKPD,” ungkapnya.
Selain itu, pengaspalan ruas jalan dalam desa, bantuan kelompok tani, perikanan air tawar dan peternakan untuk meningkatkan perekonomian rumah tangga, pemasangan bronjong pada lokasi TPI Atue, Rehab bangunan TPI, mobileur sekolah SD untuk 3 RKB, penataan halaman sekolah, serta rehab berat rumah guru juga telah disampaikan masyarakat dalam reses itu. (alp/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top