Berita Kota Makassar | 500 Pelari akan Ramaikan Malino Run
Sulselbar

500 Pelari akan Ramaikan Malino Run

GOWA, BKM — Pemkab Gowa bekerjasama Dinas Pariwisata Provinsi Sulsel, Bank Sulselbar, dan Surya Makassar Prudksion (SMP) menggelar Malino Run. Even dalam rangkaian turut memeriahkan Hari Jadi Gowa (HJG) ke-696, bakal digelar pada 20 Nopember mendatang.
Malino Run tersebut akan diramaikan sejumlah atlet lari baik lokal, nasional maupun internasional. Pasalnya, kawasan Malino di kecamatan Tinggimoncong ini merupakan daerah yang dicanangkan sebagai kawasan wisata nasional. Group Head Corporate Secretary Bank Sulselbar, Irmayanti Sultan, menjelaskan, sebelumnya mereka sukses menggelar Rammang-rammang Trail Run di kawasan hutan Maros.
Lari Maraton di Toraja dan kali ini memilih Malino mengingat hari jadi Gowa dan pencanangan Malino sebagai kawasan wisata nasional. ”Kami target 500 peserta. Temanya lari lintas alam, sekaligus mengeksplore wisata Malino sebagai kawasan wisata Gowa. Pesertanya ?selalu ada dari mancanegara, misalnya dari Filipina dan Belanda, karena peserta ?mendaftar melalui online, ada juga pelari Kenya,” bebernya saat bertandang ke ruangan bupati Gowa, Senin (31/10).
Hal tersebut disambut baik Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Menurutnya, kegiatan tersebut mampu membantu program pemerintah kabupaten Gowa untuk mensosialisasikan wisata Malino sebagai kawasan wisata nasional.
Adnan mengaku siap mensupport seluruh kebutuhan pada kegiatan tersebut. Salah satunya soal keamanan dan medis akan disiagakan. ”Kami mendukung sepenuhnya dengan akan mensiagakan medis di Puskesmas Malino, keamanan juga,” tambahnya. (sar/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top