Berita Kota Makassar | 24 Anggota DPRD Barru
Headline

24 Anggota DPRD Barru

BARRU,BKM — Puluhan anggota DPRD Barru melakukan kunjungan kerja ke Jawa Barat. Kunker berlangsung selama tiga hari, dari Rabu (2/11) hingga Jumat (5/11).
Wakil rakyat ini beralasan ‘jalan-jalan’ keluar provinsi dalam rangka penetapan tiga ranperda menjadi perda. Ketiga ranperda yang membawa anggota dewan ke Cimahi dan Bandung itu, masing-masing Ranperda Penanaman Modal, Pemilihan Kepala Desa dan Pajak Daerah.
Keberangkatan 24 anggota dewan ini diakui salah seorang anggota Fraksi Golkar DPRD Barru, Hacing. ”Kunker dalam rangka penetapan tiga perda. Ada tiga perda yang akan kita tetapkan setelah kunker ini, yaitu Ranperda Penanaman Modal, Pilkades dan Pajak Daerah,” terang Hacing.
Mantan kepala Desa Bulo-bulo ini juga menjelaskan, kunker yang dilakukan hanya diikuti 24 anggota legislatif, karena ada anggota dewan yang sakit. Lokasi kunjungan yakni di Kota Bandung dan Kabupaten Cimahi.
Kedua daerah di Jawa Barat yang menjadi agenda kunker dinilai sebagai daerah yang bisa menjadi parameter dalam penerapan ketiga ranperda tersebut.
“Kedua lokasi kunker bisa dijadikan rujukan karena lebih awal menerapkan perda seperti yang kita siapkan untuk ditetapkan menjadi perda,” jelasnya. (udi/rus/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top