Sulselbar

1.000 Peserta Ramaikan HKN

BKM/IRWAN MUSA PEMBUKAAN -- Wabup Luwu Amru Saher didampingi Sekkab Luwu Syaiful Alam saat menghadiri pembukaan HKN ke 52 di Belopa.

LUWU, BKM — Sebanyak 1.000 peserta yang terdiri dari tenaga medis dan para medis utusan Kabupaten Luwu, Luwu Utara, Palopo, Luwu Timur dan Toraja Utara ikut meramaikan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 52 di Lapangan Andi Djemma, Belopa, Rabu (2/11).
Sebanyak 10 Cabor juga dipertandingkan selama empat hari dalam rangka memperingati HKN kali ini. Kontingen Kabupaten Luwu sebagai tuan rumah turun ful tim dengan menurunkan 22 Puskesmas se Kabupaten Luwu.
Kepala Dinas Kesehaan Luwu dr Suharkimin Sunar mengatakan kegiatan HKN tahun ini dimaksudkan untuk memacu nilai-nilai kreatif dan semangat melahirkan komitmen kader kader kesehatan yang ada di Luwu Raya, Toraja dan Toraja Utara.
“Agenda ini menjadi aspirasi bagi para pelaku kesehatan sehingga terwujud tenaga kesehatan masyarakat yang profesional sekaligus sebagai ajang silaturahim bagi tenaga medis dan para medis,”tutur Suharkimin Sunar
Sementara Wakil Bupati Luwu Amru Saher memaparkan dihadapan 1.000 peserta tenaga kesehatan dari Luwu Raya, Toraja dan Toraja Utara tentang Kota Belopa yang baru 10 tahun mekar.
”Saya berharap seluruh peserta bertanding secara sportif dan mohon di maafkan jika ada pelayanan yang kurang menyenangkan dan yang baik baik pelayanannya tolong disampaikan kepada masyarakat di wilayah tempat anda bertugas.
Ssaya tak terlalu banyak bicara kalau menghadapi guru dan tenaga kesehatan sebab orang orang ini adalah yang mengabdi untuk kemanusiaan,” ujar Wabup. (wan/C)ersebut. (ady/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top