Berita Kota Makassar | Wakapolda Bertemu FIB dan FKUB
Headline

Wakapolda Bertemu FIB dan FKUB

WAKIL Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulsel, Brigjen Gatot Edy Pramono menggelar pertemuan di dua tempat berbeda, Rabu (2/11). Bertempat di mapolda, Gatot bertemu dengan Forum Islam Bersatu (FIB). Sore harinya, Wakapolda menemui sejumlah elemen di sekretariat Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Jalan Rappocini, Makassar.
Pada pertemuan di Mapolda, Abdul Rahman dari Front Pembela Islam (FPI), menjelaskan bahwa demo 4 November merupakan aksi yang wajar. Pihaknya memberi semangat kepada pihak kepolisian untuk memproses dugaan penistaan agama yang dialamatkan kepada Ahok.
”Kami memberi dorongan dan semangat kepada polisi agar secepatnya memproses Ahok. Ini kami lakukan tidak ada kaitannya dengan politik. Ada dua rekomendasi gerakan ini, yaitu terkait penistaan agama dan perjuangan Alquran,” kata Abdul Rahman yang merupakan juru bicara FIB usai bertemu Wakapolda.
Terkait rencana aksi demo, menurut Abdul Rahman, massa akan bergerak dari Masjid Al-Markaz. FIB sudah berkoodinasi dengan pihak kepolisian.
”Kalau kami ada 10 ribuan orang. Kita akan lakukan konvoi. Kami sampaikan ke Pak Wakapolda, tidak ada niat untuk melakukan tindakan anarkis. Semua ini semata untuk umat Islam,” ujarnya. Usai menerima FIB, Wakapolda ke sekretariat FKUB. Pertemuan dihadiri langsung Ketua FKUB Sulsel, Prof DR Rahim Yunus serta dari Kodam VII/Wirabuana. Hadir pula dari MUI Sulsel, PITI Sulsel, DPD Walubi Sulsel, MATAKIN, Keuskupan Agung Makassar, PGI, PD INTI Sulsel, PSMTI Sulsel dan beberapa organisasi sosial keagamaan. (ish/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top