TPA untuk Anak PNS Dispenda Dibuka Gratis – Berita Kota Makassar
Headline

TPA untuk Anak PNS Dispenda Dibuka Gratis

MAKASSAR, BKM — Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Kadispenda) Sulsel, Drs H Tautoto TR bersama Ketua Dharma Wanita Dispenda Sulsel, St Fatimah Mekka Tautoto secara resmi membuka Taman Pengajian Anak (TPA) Dispenda Sulsel, Rabu (2/11) di Kantor Dispenda Sulsel.
TPA ini dibuka atas kegelisahan Kadispenda melihat semakin banyak anak-anak yang terjerumus dalam dunia hitam karena kurangnya pengetahuan agama yang diberikan sejak usia kecil.
“Ini adalah bentuk kegelisahan saya atas semakin banyaknya anak-anak yang terjerumus dalam dunia hitam karena kurangnya pengetahuan agama. Ini terjadi karena orang tua mereka sibuk mencari nafkah dan tidak memberikan perhatian kepada anaknya,” ujarnya saat membuka TPA.
TPA ini akan mengajarkan mengaji dan pengetahuan agama kepada anak-anak PNS Dispenda Sulsel. TPA akan dibuka setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat.
Pengajar TPA ini didatangkan dari komunitas Forum Kajian Cinta Alquran yang dipimpin Dr Majdah MZ Agus Arifin Nu’mang. Saat mengajar, ustazah menggunakan metode gerak agar anak-anak tertarik mempelajari Alquran.
Saat pembukaan, pengajar sempat memperagakan metode gerak yang diikuti anak-anak serta orang tua.
Kadispenda menjelaskan, untuk mengikuti kegiatan ini, orang tua tidak dibebankan biaya sedikitpun. Semuanya ditanggung oleh donatur. (rls)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top