Tiga SMP Dikukuhkan Jadi Majelis Anak Shaleh – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Tiga SMP Dikukuhkan Jadi Majelis Anak Shaleh

PAREPARE, BKM — Setelah sekitar kurang lebih 200 Sekolah Dasar (SD) se Kota Parepare dikukuhkan kepengurusan majelis anak sholeh yang dilakukan ketua TP PKK, Hj Erna Rasyid Taufan.
Kini kembali mengukuhkan majelis anak shaleh tingkat sekolah menegah pertama (SMP), Selasa (1/11) di lokasi SMPN 12 Parepare.
Ada tiga SMP yang dikukuhkan yakni SMPN 12, SMPN 6 dan SMPN 4 Parepare.
Erna menjelaskan, program penerapan majelis anak soleh di sekolah-sekolah lahir ?karena keprihatinannya terhadap kondisi bangsa yang mulai krisis pemamahan soal Agama.
“Kita ingin membangun karakter generasi kita agar jauh lebih baik. Kita tidak ingin anak-anak kita kelak terjerumus ke hal-hal yang negatif,”ujar Erna Taufan, di sela-sela kegiatannya.
Dia mengungkapkan, pembangunan karakter anak penting demi masa depan bangsa.”Kalau prilaku dan pemahaman anak-anak kita soal agama kuat, pasti daerah dan bangsa kita akan jauh lebih baik. Moralitas anak harus dijaga,”ungkap Ketua Majelis Taklim Parepare ini.
Kepala Dinas pendidikan Kota Parepare, Anwar Saad, mengatakan, salah satu kepedulian Pemerintah dalam hal membangun carakter generasi yaitu, mengintensitaskan kegiatan yang bernuansa keagamaan.
“Ya, seperti kegiatan pengukuhan majelis anak soleh ini. Sesuai instruksi wali kota, pembangunan akhlak dan carakter harus mendapat perhatian dan kepedulian. Kegiatan terprogram ini tentu kami dukung,”ucap Anwar Saad.
Dia berharap, kegiatan yang digagas oleh Ketua Tim penggerak PKK ini dapat diterima oleh seluruh pihak.
“Jadi, kita harapkan juga seluruh elemen masyarakat dapat mendukung program ini, karena program ini menyangkut masa depan anak-anak kita kelak,”ungkap Anwar.
Usai pengukuhan, Erna Rasyid Taufan bersama rombongan menuju ke aula dinas pendidikan untuk menghadiri acara kegiatan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini).
Erna selaku Bunda Paud mengatakan, diusia dini anak-anak kita, maka harus melihat pertumbuhan pada anak agar bisa lebih memahami lingkunganya.
(smr/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top