Syawal : La Tinro Masih Ketua Gerindra – Berita Kota Makassar
Politik

Syawal : La Tinro Masih Ketua Gerindra

MAKASSAR, BKM–Wakil sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel Syawaluddin Arif berharap agar tidak adalagi yang selalu mempertanyakan soal surat mudur dari Ketua DPD Gerindra Sulsel La Tinro La Tunrung.
Syawaluddin beralasan karena beberapa waktu lalu, La Tinro telah melakukan konferensi pers perihal beberapa info yang keluar soal mundurnya. Syawaluddin mengungkapkan agar informasi mundur tidak lagi terus ditanyakan. “Sejak itu itu (mundur) beliau terus dihubungi, termasuk beberapa awak media. Makanya beliau jumpa pers agar tidak lagi ditanya tanya soal mundur,”ujar Syawaluddin, Selasa (1/11).
Iya justru menilai, orang-orang luarlah yang mencoba masuk ke internal partai untuk memanfaatkan situasi. “Ada juga orang-orang yang mau memanfaatkan ini demi kepentingan politiknya kedepan. Jadi kembali saya tegaskan, tidak ada konflik internal yang membuat Pak La Tinro mundur,”jelasnya.
Juru Bicara Gerindra Sulsel ini juga menegaskan sampai saat ini La Tinro masih tetap sebagai ketua DPD Gerindra Sulsel. “Partai ini memiliki 11 kursi di DPRD Sulsel mustahil partai besar seperti Gerindra ketuanya kosong. Jadi saya tegaskan Ketua DPD Gerindra Sulsel masih Pak La Tinro, tidak ada orang yang menggantikannya,” tegas Syawal-panggilan akrab Syawaluddin Arif ini.
Menurutnya, ada dua alasan dirinya tidak percaya La Tinro mundur setelah memenangkan 8 dari 11 Pilkada di Sulsel. “Pak La Tinro terbilang sukses di Gerindra, apalagi menghadapi momentum Pilkada Takalar serta Pilkada serentak dan Pilgub 2018 mendatang. Inilah dicari-cari sebagai ketua menjadi suksesi kabupaten kota/provinsi adalah momen politik. Jadi saya tidak yakin dan tidak percaya (mundur),”ucapnya.
Untuk itu, wajar jika La Tinro melakukan pembenahan struktur di sejumlah DPC sebelum ada penggantinya.
Hanya saja rencana La Tinro untuk melakukan perbaikan struktur ditolak oleh sekretaris PD Satria Sulsel, Kahar Idu dengan alasan mantan bupati Enrekang dua periode itu sudah menyerahkan surat pengunduran diri ke Prabowo. “Tak elok bagi seorang ketua yang sudah mengajukan surat pengunduran diri masih melakukan penggantian pengurus di tingkat DPC”ujar Kahar. (jun)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top