KPU Maros Sasar Pemilih Pemula – Berita Kota Makassar
Sulselbar

KPU Maros Sasar Pemilih Pemula

MAROS, BKM–Jelang pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maros menyasar pemilih pemula.
Komisioner KPU Maros, Syaharuddin mengatakan, mulai pekan ini pihaknya akan bergerak menyasar pemilih muda yang berusia 17 tahun. Untuk mereka yang kelahiran 2000-2001 dianggap sudah memiliki hak suara pada Pilgub mendatang. Dia mengatakan, pemilih pemula itu menjadi prioritas untuk dilakukan sosialisasi. Mereka dianggap penting dalam peningkatan kehadiran ke TPS nantinya.
“Kami jadwalkan untuk menyasar pemilih pemula, namun untuk saat ini kami baru tahap sosialisasi ke pemilih pemula dengan mendatangi beberapa sekolah tingkat menengah atas,”ujar Syaharuddin pada sejumlah wartawan, Rabu (2/11).
Nantinya kata dia, kemasan sosialisasi menyesuaikan dengan masing-masing sekolah tanpa harus dilakukan secara formal. Untuk langkah awal, KPU baru mendatangi SMA 3 Lau.
Dia berharap, melalui sosialisasi ini, pemilih pemula sudah dapat bersiap-siap untuk menyalurkan suaranya di Pilgub 2018 mendatang. Sosialisasi ini akan dilakukan hingga akhir tahun mendatang.
“Baru satu sekolah yang kami datangi. Kedepannya kami berencana akan mendatangi semua sekolah tingkat SMA sederajat, biarpun sekolah yang letaknya di pedalaman dan pelosok. Kami berharap dengan sosialisasi ini minat pemilih pemula untuk menyalurkan suaranya nanti lebih banyak,” jelasnya.
Sementara itu Ketua KPU Maros Ali Hasan menuturkan, sejauh ini selain melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah untuk pemilih pemula, KPU Maros belum memiliki agenda terkait pilgub 2018 mendatang. (ari/rif/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top