Gojentakmapan

Kapolda Tanam Jagung Serentak di Jeneponto

BKM/KR KULLE TANAM JAGUNG -- Kapolda Sulsel, Irjen Pol Anton Charliyan bersama Bupati Jeneponto, H Iksan Iskandar melakukan tanam jagung serentak di kabupaten Jeneponto.

JENEPONTO, BKM — Rombongan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Anton Chaliyan bersama isteri melakukan tanam jagung 100.000 hektare se Sulsel bersama Bupati Jeneponto, H Iksan Iskandar dan Perkopinda kabupaten Jeneponto di kampung Bontomasugi, desa Balang Loe, kecamatan Taroang, Rabu (2/11).
Kapolda Anton Charlian mengatakan, kabupaten Jeneponto dikenal penghasil jagung terbesar di Sulsel. Makanya, kata Anton Charliyan, di kabupaten Jeneponto dipusatkan penanaman jagung serentak 100.000 hektare di Sulsel jika ini berhasil akan ditingkatkan ditahun-tahun akan datang dan dijadikan 3.000.000 hektare.
Diungkapkan, untuk penanaman jagung tanggung jawab diberikan kepada TNI sebagai pioner percontohan yang sukses melaksanakan tugasnya. Sedangkan penanaman jagung tanggungjawab diberikan kepada Polri. Untuk itu diimbau kepada seluruh anggota Polri terutama anggota Kokamtibmas yang bertugas, untuk membantu dan mensukseskan. Karena inti dilakukannya tanam jagung serentak 100.000 hektare adalah untuk mensejahterakan rakyat dengan membantu bibit dan pupuk.
”Perlu saya ingatkan, tidak ada pembayaran bibit dan pupuk. Semua gratis. Kalau ada oknum yang menyuruh membayar bantuan bibit dan pupuk kiranya dilaporkan. Makanya saya bertanya kepada petani apakah ada pembayaran untuk bantuan bibit dan pupuk. Maka para petani secara spontan menjawab tidak,” kata Kapolda Anton Charliyan tersenyum puas.
Bupati Jeneponto H Iksan Iskandar menyampaikan terimakasih kepada seluruh rombongan Kapolda Sulsel Irjen Pol Anton Charliyan dan isteri yang telah menetapkan tanam jagung serentak 100.000 hektare di kabupaten Jeneponto. Selain itu, Jeneponto adalah penghasil jagang terbesar di Sulsel yang sudah lama dikenal luas di masyarakat. (krk/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top