Metro

HUT Makassar, PNS tak Diliburkan

MAKASSAR, BKM– Pemerintah Kota Makassar tidak meliburkan pegawai negeri sipil (PNS) Pemerintah Kota Makassar pada puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Makassar ke 409.

Pemkot juga memastikan seluruh pelayanan publik di hari jadi Kota Makassar tetap berjalan maksimal. Hal tersebut ditegaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makasssar, Ibrahim Saleh, kepada BKM, Rabu (2/11).
Menurut Ibe sapaan akrabnya, para pegawai di lingkup pemerintah kota tetap berkantor setelah menghadiri prosesi upacara hari jadi Kota Makassar yang ke 409 tahun yang dilaksanakan di Lapangan Karebosi Makassar, Rabu 9 November.
“Menghadiri upacara perayaan HUT Kota Makassar di lapangan Karebosi itu juga tugas, dan para pegawai tetap dianggap berkantor. Pelayanan publik juga tetap fokus meski ada pegawai yang mungkin masih mengenakan pakaian adat melayani masyarakat itu tidak masalah. Yang penting pelayanan publik tetap berjalan,” jelas Ibe.
Khususnya untuk kantor kelurahan, kecamatan, puskesmas, rumah sakit, Dinas Pemadam Kebakaran dan beberapa intansi pelayanan publik lainnya diharapkan juga untuk tetap fokus memberikan pelayanan kepada masyarakat dan tidak memanfaatkan momen hari jadi Kota Makassar untuk tidak berkantor.
“Kalaupun ada yang kami dapat bolos atau tidak berkantor tanpa pemberitahuan, tentu akan ditindaki. Saya juga harap lurah, camat, puskesmas, rumah sakit ataupun Dinas Pemadam Kebakaran tetap fokus memberikan pelayanan kemasyarakat,” tegasnya.
Terpisah, Kabag Humas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Asiz Sila mengatakan, Dishub siap membantu menyukseskan pelaksanaan perayaan HUT Kota Makassar khususnya mengatur arus lalu lintas dengan menerjunkan sebanyak 340 petugas Dishub Makassar.
Sejauh ini, kata Asiz Sila, Dishub masih perlu melakukan analisis rekayasa arus lalu lintas untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di sekitar lokasi kegiatan perayaan HUT Kota Makassar khususnya disekitar Lapangan Karebosi Makassar yang menjadi tempat upacara.
“Kami mempersiapkan sedikitnya 340 personel untuk melakukan pengamanan dan penjagaan arus lalu lintas yang difokuskan di sekitar Lapangan Karebosi Makassar. Selain itu kami juga menerjunkan personel untuk berjaga di Anjungan Pantai Losari saat pelaksanaan jalan santai,” katanya.
Kepala Bidang Penegakan Perundang undangan Satpol PP Kota Makassar, Edward Supriawan juga mengatakan, untuk membantu menyukseskan pelaksanaan hari jadi Kota Makassar yang ke 409 tahun, ratusan personel Satpol PP Makassar disiagakan untuk melakukan pengamanan serta menertibkan kondisi yang ada di Kota Makassar.
“Sebanyak 300 personel Satpol PP Makassar disiagakan dengan melakukan patroli kota untuk membantu menjaga ketertiban kota dan memberikan rasa aman,” kata Edward.
Menurutnya, tidak ada perlengkapan khusus yang diberikan kepada para personel untuk melakukan penjagaan di perayaan hari jadi Kota Makassar. Ratusan personel Satpol PP Makassar juga mengenakan pakaian dinas seperti biasanya.
“Tidak adaji perlengkapan khusus, perlengkapannya itu biasa biasaji termasuk menggunakan pakaian dinas seperti biasanya,” ucapnya. (arf)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top