Guru Diminta Tingkatkan Kualitas – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Guru Diminta Tingkatkan Kualitas

LUTIM, BKM — Pemkab Luwu Timur menggelar pelatihan kompetensi bagi para guru SD dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) se Luwu Timur. Pelatihan ini dibuka Asisten Administrasi Umum, H Baharuddin di Aula Kantor Dikbudparmudora.
Baharuddin mengatakan, para peserta dapat dengan tekun mengikuti pelatihan kompetensi ini dengan harapan untuk meningkatkan kualitas tenaga guru dalam mempersiapkan anak didik yang berprestasi.
“Prestasi Pendidikan saat ini harus semakin ditingkatkan, tentu dengan memperbanyak pelatihan, dan kesemuanya itu dimulai dari para tenaga pendidik. Saya berharap para guru dapat menyerap dan hasilnya diterapkan ke anak didik,” ungkap Baharuddin.
Ketua Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMD), Mardin mengatakan, sistem pendidikan nasional saat ini menekankan setiap guru harus memiliki kompetensi karena guru sebagai pilar utama.
Pilar utama dimaksud, untuk mendongkrak kualitas pendidikan yang harus lebih baik dan berkualitas agar menciptakan siswa yang berprestasi sehingga hal tersebut harus dimulai dari tenaga pendidik sendiri.
“Oleh karena itu diminta para guru yang sudah ditunjuk untuk mengikuti pelatihan Kompetensi ini harus memanfaatkan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh,” ujar Mardin.
Dia menambahkan, pelatihan ini nantinya akan dikonsultasikan kepada para Kepala Sekolah masing – masing untuk membuat kebijakan pendidikan yang tidak bertentangan guna meningkatkan kualitas anak didik.
“Ini tidak sebatas pelatihan seremonial saja, tindak lanjut pelatihan ini akan dilihat sejauh mana hasil pelatihan ini diterapkan di masing-masing sekolah,” ungkap Mardin. (alp/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top