Gratis Masuk, Sering Jadi Tempat Foto Prewedding – Berita Kota Makassar
Headline

Gratis Masuk, Sering Jadi Tempat Foto Prewedding

BKM/ARIF ALQADRY FOTOGRAFI-Dua pengunjung menyalurkan hobi fotografinya di dalam kawasan Benteng Rotterdam. Setiap sore, aktivitas seperti ini ramai dilakukan di dalam benteng.

BENTENG Rotterdam yang terletak di jantung Kota Makassar, tepatnya di Jalan Ujung Pandang, selalu ramai dikunjungi para wisatawan. Konstruksi dinding dari bebatuan yang disusun dengan arsitektur Eropa dan masih terawat hingga sekarang, cukup banyak menarik minat untuk dikunjungi. Tidak terkecuali dengan para pecinta fotografi.

Laporan: Arif Alqadry

HAMPIR setiap sore, para pehobi fotografi, terutama yang tergabung dari komunitas, berkumpul di dalam Fort Rotterdam. Menghadirkan seorang perempuan bergaun pengantin yang dijadikan sebagai model, lalu kemudian diambil fotonya dengan tema Fort Rotterdam, menjadi pemandangan yang rutin dinimati pada sore hari.
Para pengelola Fort Rotterdam dari Balai Pelestarian Cagar Budaya Sulawesi Selatan mendukung para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara untuk melakukan aktifitas fotografi di dalam kawasan benteng.
“Setiap sore Benteng Rotterdam selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Banyak yang dapat dilakukan para pengunjung disini. Seperti memasuki museum ataupun duduk-duduk di taman,” kata penjaga Cagar Budaya Fort Rotterdam, Abd Rahman S.
Tidak jarang, Fort Rotterdam juga dijadikan sebagai tempat hunting gambar untuk prewedding. Selain itu, para pehobi fotografi juga mendatangkan model untuk difoto.
Pihak pengelola cagar budaya ini sama sekali tidak membebankan biaya sepeserpun kepada para pengunjung benteng yang datang dengan berbagai tujuan. Mereka cukup melakukan registrasi di pos penjaga yang berada di gerbang utama. Selanjutnya para pengunjung sudah dapat bebas leluasa berkeliling di dalam benteng.
Hanya saja, bagi pengunjung yang ingin melihat museum yang ada di dalam Fort Rotterdam, dikenakan biaya yang nilainya cukup terjangkau.
“Semua pengunjung yang masuk di dalam Fort Rotterdam itu gratis. Termasuk buat yang ingin hunting gambar, khususnya prewedding. Tetapi para pengunjung harus melakukan registrasi terlebih dulu di gerbang masuk supaya didata berapa jumlah pengunjung setiap hari. Kalau untuk masuk ke dalam ke museum, pengunjung dikenakan biaya yang terjangkau,” ujarnya.
Irfandi (29), salah seorang pengunjung mengaku rutin datang ke Benteng Rotterdam. Ia melakukan hunting bersama teman-temannya di sore hari.
Yang membuat tertarik Irfandi berkunjung ke tempat ini, selain karena tidak dipungut biaya, ia dan teman-temannya sudah bnisa hunting sepuasnya. (*/rus)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top