Politik

DPS Takalar Capai 211.435 Jiwa

DAFTAR pemilih sementara (DPS) yang akan digunakan dalam Pilbup Takalar sebanyak 211.435 jiwa. Hal tersebut terungkap saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Takalar menggelar rapat pleno terbuka Penetapan hasil pemuktahiran data pemilih sementara (DPS), di Aula kantor KPUD Takalar, Rabu (2/11).
” Kami baru saja menetapkan hasil daftar pemilih sementara (DPS) untuk sembilan kecamatan di Takalar yang berjumlah sebanyak 211.435 jiwa. Jumlah ini merupakan hasil rekapitulasi PPS di 100 desa/kelurahan yang tersebar pada 9 kecamatan,”ujar Ketua KPU Jusalim Sammak kemarin.
Jusalim menambahkan, setelah penetapan DPS ini selanjutnya akan diserahkan kembali kepada PPS melalui PPK untuk diumumkan dipublik, apakah masih ada masyarakat atau pemilih diwilayah masing-masing yang belum terdaftar dalam DPS ini yang nantinya masuk menjadi dalam DPT, termasuk teman-teman di Panwas kita akan serahkan data tersebut dan ke Catatan Sipil serta semua instansi terkait. Dan yang paling utama partai politik beserta tim pasangan kampanye pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Takalar 2017. “Kepentingannya disitu adalah supaya mereka sama-sama melihat kebawah dari data itu bahwa masih ada masyarakat dibawah lupa terhadap nama namanya yang tidak terdaftar dalam daftar pemilih, sehingga nantinya dipastikan bahwa saat ditetapkan DPT tidak ada lagi masyarakat dibawah yang tidak memenuhi syarat untuk memilih yang tidak terdaftar di Pilbup 2017 ini,” jelasnya.(ira/rif/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top