Politik

Deng Ical Jabat Sekretaris

MAKASSAR, BKM–Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulsel hampir pasti dijabat oleh Syamsu Rizal. Pasca mundurnya Suwarno Sudirman sebagai calon Sekretaris DPD Demokrat Sulsel yang diusulkan formatur membuat Deng Ical-panggilan akrab Wakil Walikota Makassar Syamsul Rizal ini mendapat amanah dari DPP.
Hasil Musda lalu, Ketua DPD Demokrat Sulsel terpilih, Ni’matullah sudah memiliki kesepakatan soal sekretaris, namun DPP berkehendak lain.
Meski sejak awal Ni’matullah mengemukakan bila ada empat nama yang diusul untuk menempati posisi Sekretaris yakni Januar Jaury Dharwis, Ikrar Kamaruddin, Soewarno Sudirman, dan Syamsul Rizal.
“Pada rapat formatur DPD lalu itu, ada empat nama yang diusulkan untuk menempati posisi sekretaris yakni Pak Januar, Pak Warno, Pak Ikrar, dan Daeng Ical (Syamsul Rizal). Tapi karena Pak Ikrar dari awal tidak mau, dan Pak Warno juga mengundurkan diri maka sisa dua nama yakni Pak Januar dan Deng Ical,” jelasnya.
Wakil Ketua DPRD Sulsel itu mengaku tidak akan menahan sikap Suwarno yang mundur dan menyerahkan penentuan sekretaris ke DPP. “Kita akan kembalikan kepada DPP untuk menentukan posisi sekretaris, sisa itu mereka mau memilih yang mana dari dua nama yang saya sebutkan itu,” jelasnya.
Deng Ical sendiri mengaku tak ingin ikut campur soal jabatan di partai bentukan SBY ini. Hal sama juga disampaikan Selle KS Dalle terkait posisinya di partai berlambang bintang mercy ini. “Silahkan tanya langsung ke Pak Ni’matullah,” ujar Selle yang juga Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sulsel ini. (rif)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top