Berita Kota Makassar | Bupati Bolang Berguru Ternak Sapi
Politik

Bupati Bolang Berguru Ternak Sapi

KUNKER -- Bupati Bone Bolango, Hamim Pou berpose bersama Bupati Sidrap, H Rusdi Masse. Inset: Bupati Bolang Gorontalo, saat berkunjung di lokasi peternakan sapi milik CV Kur Agro Lestari di Kelurahan Arawa, Rabu (2/11).

SIDRAP, BKM — Rombongan Bupati Bone Bolango (Bolang), Provinsi Gorontalo, Hamim Pou tiba di Kabupaten Sidrap, Rabu, (2/11).
Kedatangan orang nomor satu di lingkup Pemkab Bone Balango tak lain hanya ingin belajar ternak.

Setiba di Bumi Nene Mallomo, rombongan langsung mendatangi peternakan sapi CV Kur Agro Lestari di Kelurahan Arawa, Kecamatan Watang Pulu, di dampingi oleh Kepala Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Sidrap, Patahangi Nurdin.
Dalam rombongan itu, terdiri dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, BP4K, Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Dinas Perindagkop, Kecamatan, dan Bagian Hukum Setda Kabupaten Bone Bolango.
Bupati Bone Bolango, Hamim Pou mengatakan, kedatangannya di Kabupaten Sidrap tidak lain hanya untuk belajar beternak sapi mulai dari pemeliharaan hingga pembibitan.
Dia mengatakan, pada tahun 2017 mendatang, Pemkab Bone Balango akan serius meningkatkan produksi populasi sapi potong. “Disana itu, kita miliki yang namanya Program Kecukupan Daging (PKD) dan pengadaan sapi Bali bibit, makanya kita terlebih dahulu melakukan studi banding di daerah ini,” ungkapnya.
Usai berkunjung ke peternakan CV Kur Agro Lestari, rombongan juga mengunjungi PT Berdikari United Livestock (PT BULLS) di Desa Bila, Kecamatan Pitu Riase.
Tak lama kemudian, rombongan kembali ke kantor Bupati Sidrap sekitar pukul 12.00 wita. Disini, Bupati Bone Bolango, Hamim Pou membicarakan kerjasama dengan pemerintah setempat terkait pengadaan sapi-sapi ke Bone Bolango Provinsi Gorontalo.
Pemkab Bone Bolango pada 2017 juga akan fokus dalam pengentasan kemiskinan seperti apa yang telah dilakukan oleh Bupati Sidrap, H Rusdi Masse.
Hamim Pou mengaku, Kabupaten Bone Bolango saat ini memiliki sekitar 12 ribu rumah tangga miskin. Karena itu, Pemerintah Bone Bolango akan membantu dua ekor sapi pada setiap rumah tangga miskin itu.
Bupati Sidrap, H Rusdi Masse yang menerima langsung rombongan mengaku, sangat bangga atas kunjungan Bupati Bone Bolango, Hamim Pou bersama rombongan untuk belajar peternakan sapi di Sidrap. (ady/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top