Metro

Wagub Janji Tahun Depan Pekan Raya Pemuda Kembali Digelar

IST SUMPAH PEMUDA - Ketua panitia Pekan Raya Pemuda, Aji Ilham Wiyono memimpin pembacaan Sumpah Pemuda oleh seluruh putra dan putri perwakilan kab/kota se Sulsel di Anjungan Pantai Losari belum lama ini.

MAKASSAR, BKM — Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang berjanji akan mendukung pelaksanaan Pekan Raya Pemuda yang digelar Forum Kreativitas Pemuda Sulsel.
Hal ini disampaikan Agus saat menutup Pekan Raya Pemuda di Anjungan Pantai Losari dalam rangka Hari Sumpah Pemuda baru-baru ini.
“Kegiatan ini sangat positif. Saya berterima kasih kepada Ambo (Rijal Djamal Ketua FKP Sulsel) bersama timnya yang bekerja keras melaksanakan kegiatan ini,” kata Agus yang malam itu menggunakan jaket berwarna orange.
Mewakili pemerintah provinsi, Agus berjanji akan memerhatikan anggaran bagi pemuda. “Apalagi malam ini ada ibu wakil ketua (Rachmatika Dewi, red). Saya tergantung beliau karena DPRD yang bahas,” kata Agus.
Penutupan Pekan Raya Pemuda ini selain dihadiri Wakil Gubernur Sulsel, juga dihadiri Rektor Universitas Hasanuddin, Prof Dwia Aries Tina P, Rektor Universitas Muslim Indonesia, Prof Masrurah Mukhtar, Wakil Ketua DPRD Sulsel, A Rachmatika Dewi, Kadispora Sulsel, Muhlis, Kadispora Makassar, Hendra H Djamal dan sejumlah tokoh pemuda.
Selain dihibur beberapa kelompok musik dan pementasan seni, malam penutupan juga ditandai dengan ucap janji ulang sumpah pemuda. Ucap janji ulang ini dilakukan 24 pasangan dari 24 kabupaten/kota di Sulsel.
Setelah ucap janji ulang sumpah pemuda, dilanjutkan penyerahaan penghargaan kepada 28 tokoh yang dinilai berjasa dalam bidang kepemudaan di Sulsel. Salah satu penerimanya adalah Pemimpin Redaksi Berita Kota Makassar, Muh Arsan Fitri.
Sementara itu, Ketua Forum Kreativitas Sulsel, Rijal Djamal menyambut baik rencana Wagub untuk mendukung pelaksanaan Pekan Raya Pemuda ini. “Untuk membangun Sulsel, kaum muda wajib dilibatkan. Pemuda kaya dengan ide dan gagasan,” kata Rijal.
Rijal juga menyampaikan terima kasih atas semua pihak yang memberikan dukungan pada kegiatan ini. Termasuk kepada seluruh panitia. (*)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top