Sulselbar

Penggunaan Antena UHF Jadi Alternatif

BKM/ALALUDDIN Letkol M Imran

MAMUJU, BKM — Informasi maupun hiburan melalui media pertelevisian di tanah air sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat. Ini dikarenakan banyak hal yang bisa didapatkan dari penyiaran melalui televisi. Salah satu cara yang digunakan untuk dapat mengakses siaran televisi tersebut adalah dengan antena Ultra High Frekuensi (UHF).
Ini disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju, Drs Muhammad Daud Yahya saat membuka acara Pelatihan Teknologi Antena UHF di aula Makodim 1418 Mamuju, Senin (31/10). ”Penggunaan antena UHF ini menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat Mamuju yang masih banyak tergolong kurang mampu. Sehingga mereka mampu mengakses siaran televisi dengan baik, mengingat antena UHF ini tergolong murah tapi tidak murahan,” ujar Daud Yahya.
Ia juga mengungkapkan, dengan menggunakan teknologi UHF, masyarakat mampu mengurangi ketergantungan terhadap televisi berlangganan. Abdul Halim Ahmad, selaku reformer dalam kegiatan tersebut menerangkan, pelatihan Teknologi Antena UHF sangat dibutuhkan karena dapat dijadikan sebagai sarana penerima siaran TV analog dan digital yang aman, efektif, efisien, dan murah
”Pelatihan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menyambut era digital ditahun 2018 mendatang,” urai Abdul Halim.
Kepala Televisi Republik Indonesia (TVRI) Stasiun Sulawesi Barat, Sentot Mudjiono, sangat merespon kegiatan seperti ini. Oleh karena dapat memberikan dampak posiitf bagi lembaga penyiaran publik khususnya TVRI Stasiun Sulawesi Barat. ”Kegiatan pelatihan teknologi antena UHF ini juga merupakan upaya dari TVRI mensosialisasikan kepada masyarakat agar bisa menangkap siaran TVRI dengan baik. Mengingat, di Sulbar siaran TVRI bisa diakses menggunakan antena UHF,” terangnya.
Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 1418 Mamuju, Letkol M Imran sangat mendukung pelatihan tersebut. Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat penting di Sulawesi Barat dan sangat mendidik bagi para peserta agar lebih siap menghadapi era digital mendatang. ”Saya harap pemerintah daerah memberikan dukungan untuk kegiatan seperti ini, agar lembaga penyiaran khususnya TVRI dapat menyiarkan konten-konten berita yang mendidik khusunya terkait tentang Sulawesi Barat,” tutup Dandim Mamuju.

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top