Kasus Pelecehan Seksual di Makassar Menurun – Berita Kota Makassar
Metro

Kasus Pelecehan Seksual di Makassar Menurun

MAKASSAR, BKM–Kasus pelecehan seksual tahun ini menurun dibanding 2015 lalu. Diketahui bulan November 2015, total 147 kasus kekerasan dan pelecehan seksual pada anak dan perempuan. Sementara pada November 2016 ini hanya 110 kasus. Hal ini diungkapkan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BPPPA) Kota Makassar, Tenri A Palallo kepada BKM, Selasa (1/11).
Kasus kekerasan dan pelecehan seksual pada anak dan perempuan bisa ditekan lantaran BPPPA Kota Makassar kerap melakukan penyuluhan, termasuk ke pemuda dan pemudi. Langkah itu dilakukan setelah melihat tingginya kasus kekerasan seksual tahun 2015 lalu. ”Ternyata hasilnya memang berdampak,” jelasnya.
Meski demikian, jelas Tenri, dia sama sekali belum puas dengan hasil yang didapatkan. Justru dia akui masih banyak yang harus dilakukan termasuk dalam membina korban kekerasan termasuk anak dan perempuan.
Dia menambahkan, kekerasan atau pelecehan seksual rentan terjadi di lingkungan padat penduduk yang kurang akan pemahaman dan pendidikan. Sehingga dia harus rutin turun melakukan sosialisasi dan pemahaman kepada warga di Kota Makassar. “Melindungi anak dan perempuan merupakan tugas kita bersama, sehingga Makassar dapat lebih baik lagi,” pungkasnya.(arf)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top