Sulselbar

Kapolres Anggi Siap Bersaksi

SIDRAP, BKM — Kapolres Sidrap AKBP Anggi Naulifar Siregar akan menjadi saksi dalam persidangan kasus Undang undang ITE terkait penghinaan institusi Polres Sidrap dan pribadi Anggi Naulifar Siregar sebagai Kapolres Sidrap.
Sidang akan digelar di PN Sidrap, Rabu (2/11).

“Surat pemanggilan menjadi saksi korban sudah saya terima dari JPU. Insyaallah, saya siap hadir,”ujar Andi, Selasa (1/11)
Agenda sidang yang mendudukkan Jumaisar alias Maesar bin Ahmad Lusi (32) sebagai terdakwa kasus penghinaan dan penyerangan pribadi Kapolres ini, Anggi mengaku akan diambil keterangannya sebagai korban pelapor.
Keterangan saksi korban memasuki sidang kelima pukul 09.00 wita.
Kajari Sidrap Jasmin Simanullang, dikonfirmasi terpisah membenarkan kesiapan Kapolres hadir sebagai saksi korban.
“Saya sendiri koordinasi langsung beliau untuk hadir dalam persidangan besok (Rabu,red). Agendanya wajib hadir karena dia merupakan korban pelapor,”ungkap Jasmin dikantornya Selasa (1/11) kemarin.
Terkait kasus ini, ada 3 JPU mengawal kasus ini yakni Kasi Pidana Umum Idil.SH, dan dua anggotanya Muhammad Zuebair.SH dan Budiman.SH.
Terkait kasus penghinaan ini juga, terdakwa Maesar dilapor karena telah menghina polisi dan menyerang pribadi Kapolres di media sosial Facebook.
Anak Ahmad Lusi mengumpat polisi dan menghina AKBP Anggi karena pengungkapan dan penanganan kasus investasi bodong uang dinar Irak yang diungkap pertengahan April 2016 lalu.
Dalam akun pribadi FB milik terdakwa Maesar menghina institusi Polres dengan kata-kata kasar dan senonoh serta menyerang pribadi Kapolres Sidrap. (ady/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top