Metro

Gerakan Bersih-bersih di Hari Jadi

MAKASSAR, BKM– Pemerintah Kota Makassar semakin memantapkan persiapan jelang perayaan hari jadi Kota Makassar yang ke 409 tahun.
Sejumlah kegiatan dilaksanakan pada hari jadi, salah satunya gerakan bersih-bersih. Gerakan bersih-bersih menerjunkan satuan tugas kebersihan serta tim pramuka di beberapa titik.
Hal tersebut diketahui usai rapat pemantapan HUT Kota Makassar di Kantor Balai Kota, Selasa (1/11).
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Ibrahim Saleh yang memimpin rapat menjelaskan, di hari jadi Kota Makassar selain gerakan bersih-bersih juga akan dimeriahkan dengan kegiatan jalan santai bertabur hadiah. Hadiah disiapkan mulai dari sepeda motor, mobil, rumah hingga umroh. Kegiatan jalan santai dilaksanakan Minggu 6 November mendatang.
“Di hari jadi Kota Makassar ada banyak kegiatan hiburan yang dihadirkan dengan menyediakan 465 item hadiah. Anggaran yang disiapkan sekitar Rp1,2 miliar lebih, tanpa dana APBD. Kami targetkan ratusan ribu peserta yang hadir,” jelasnya.
Untuk menyukseskan kegiatan gerak jalan santai, pemerintah kota juga telah melakukan koordinasi dengan TNI, Polri, Satpol PP Makassar dan Dinas Perhubungan Makassar diminta untuk berkolaborasi mengamankan gerak jalan santai.
Rute perjalanan gerak jalan santai yang ditempuh start di Jalan Jendral Sudirman, depan Monumen Mandala, dan finish di Lapangan Karebosi.
“Kita sudah kordinasi dengan beberapa lembaga seperti Dishub dengan Satlantas untuk pengamanan jalur, dan sistem keamanan dari TNI, Polri dan Satpol PP Makassar. Empat lembaga ini berkolaborasi amankan dan sukseskan gerak jalan santai,” katanya.
Sebelumnya, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto telah menginstruksikan agar perayaan hari Kota Makassar tahun ini dilaksanakan sederhana mungkin. Termasuk hiburan pada kegiatan jalan santai hanya mengundang artis lokal Makassar.
“Perayaan HUT Kota Makassar kami buat dengan sederhana mungkin namun berkesan. Kami tidak datangkan artis dari luar, artis yang kami datangkan dari sini (Makassar) dengan tema “Semua Untuk Rakyat”. Kami mengundang seluruh masyarakat di Kota Makassar,” jelas Danny.
Diperayaan HUT Kota Makassar, Danny juga berencana untuk melaunching Call Center 112 yang dimiliki Pemerintah Kota Makassar dan melaunching beberapa program berupa 100 Kaki Lima, Lansia Care dan beberapa program lainnya.
“Perayaan HUT Makassar ini cukup berbeda dari tahun lalu yang dimana tahun ini kita perkuat lokal kita dengan fokus pelayanan publik,” katanya.(arf)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top