Gojentakmapan

1.000 Murid PAUD Senam Bersama

MAROS, BKM — Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Maros, Hj Suraidah Hatta, melakukan senam sehat bersama sekitar 1000 murid PAUD. Senam sehat bersama ini menjadi bagian dari kegiatan memperingati Hari Anak Nasional dan Hari Aksara Nasional tingkat Kabupaten Maros.
Kegiatan bernama Gebyar Senam Sehat Anak itu digelar di gedung serba guna Maros, Jumat pekan lalu. Tema yang diangkat adalah Stop Kekerasan Pada Anak. Turut hadir Bupati Maros, HM Hatta Rahman didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan Maros, Arifuddin Wahab.
Hj Suraidah Hatta mengemukakan, tema Stop Kekerasan Pada Anak ini sengaja dipilih agar para orangtua, guru, keluarga, dan masyarakat lebih mewaspadai berbagai kekerasan pada anak.
HM Hatta Rahman menyampaikan, pihaknya berharap agar para guru PAUD dan orangtua murid agar lebih memperhatikan mutu dan kualitas pendidikan untuk anak-anak usia dini. ”Kita berharap mutu dan kualitas pendidikan untuk anak-anak usia dini diperhatikan. Sebab mereka adalah aset masa depan,” ujarnya, Senin (31/10).
Dalam kegiatan tersebut dilakukan pula penyerahan hadiah pemenang berbagai lomba yang dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Anak Nasional dan HariAksara Nasional tingkat kabupaten Maros yang dilaksanakan di halaman kantor dinas pendidikan Maros beberapa hari lalu, yakni lomba nyanyi solo, lomba mewarnai, dan lain-lain. (ari/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top