Politik

Tim Konsolidasi Musda Golkar 72 Orang

RAPAT--Pengurus Golkar Sulsel transisi menggelar rapat disekretariat Golkar Sulsel jalan Botolempangan baru-baru ini. Golkar Sulsel telah membentuk tim konsolidasi Musda.

PELUANG digelarnya Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar pada 24 kabupaten Kota di Sulsel tetap terbuka. Hanya saja, Golkar Sulsel transisi akan menurunkan tim konsolidasi untuk memastikan apakah daerah tersebut pelu Musda atau tetap dipegang oleh pelaksana tugas.
Tim konsolidasi berjumlah 72 orang atau tiga orang setiap kabupaten kota. “Hari ini baru mau dibentuk tim konsolidasi. Tim itu beranggotakan tiga orang setiap kabupaten kota,”ujar ketua tim konsolidasi Golkar Sulsel Arfandi Idris, Senin (31/10) kemarin.
Menurut Arfandi tugas tim untuk melakukan pemantauan, apakah daerah itu layak dilakukan Musda atau hanya dipegang Plt. “Jadi tidak bicara kandidat, makanya ada seleksi atau pemaparan visi dan misi. Kita bicara kinerja dan pengelolaan partai,”jelasnya.
Ketua harian Golkar Sulsel transisi, HM Roem membenarkan bila pelaksanaan Musda agar digelar bertahap. Bisa saja ada daerah yang menggelar Musda pada November dan Desember tahun ini, “Tergantung penilaian tim konsolidasi,”jelas HM Roem yang juga Ketua DPRD Sulsel ini.
Seperti diberitakan koran ini sebelumnya, daerah yang menjadi prioritas untuk Musda yakni Jeneponto, Enrekang, Bulukumba, Sidrap dan Gowa.
Hasil Rakornis Golkar wilayah PP Indonesia 2 di Grand Clarion Hotel, Golkar Sulsel membuka ruang bagi sejumlah kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk menjadi Ketua DPD II.
Informasi yang dikumpulkan koran ini, kepala daerah maupun wakil kepala daerah yang dikomunikasikan oleh Golkar diantaranya Walikota Makassar Mohammad Ramdhan (Danny) Pomanto Bupati Luwu Timur Thorik Husler, Bupati Enrekang Muslimin Bando, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae, Bupati Kepulauan Selayar Basli Ali dan pelaksana tugas Bupati Barru Suardi Saleh. Adapun wakil bupati disebut seperti Darwis Bastama di Pinrang, Akhmad Syarifuddin di Palopo dan M Yasin di Bantaeng. (rif)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top