SMAN 1 Pangsid Menuju Sekolah Rujukan – Berita Kota Makassar
Metro

SMAN 1 Pangsid Menuju Sekolah Rujukan

TINJAU, BKM -- Kepala Disdik Sidrap, Nur Kanaah meninjau stand pameran pendidikan SMAN 1 Pangsid, Sabtu, (29/10).

SIDRAP, BKM –Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Pangsid, Sidrap akan menjadi barometer perkembangan pendidikan SMA di Kabupaten Sidrap.
Kepala SMAN 1 Pangsdi, Akmal dalam acara pameran pendidikan pada sekolah yang dipimpinnya itu mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan menuju sebagai sekolah rujukan.
Sebagai sekolah rujukan, SMAN 1 Pangsid dituntut mampu menularkan ke sekolah lain guna mempercepat mutu pendidikan daerah ke tingkat nasional.
“Sebagai sekolah rujukan, kita harus berbagi dengan sekolah lain, terkait tips-tips dan cara mengembangkan serta memajukan dunia pendidikan,” ucapnya.
Menurutnya, gelar sekolah rujukan diberikan bagi sekolah yang sudah melewati standar nasional. Selain itu sekolah juga harus mempunyai terobosan-trobosan dalam dunia pendidikan.
Dalam pembukaan pameran pendidikan, Kepala Disdik Sidrap, Nur Kanaah mengatakan, sekolah rujukan itu merupakan langkah maju dan strategis untuk pembinaan, percepatan, dan peningkatan mutu sekolah.
Untuk memberikan motivasi dalam mengembangkan sekolah berstandar internasional serta menjadi rujukan dan contoh bagi sekolah lain.
“Kriteria sekolah rujukan antara lain telah melaksanakan K13, akreditasinya A, indeks integritas Unas dan SKS. Untuk itu, saya harap ke depannya, yang jadi unggulan bisa menjadi rujukan sekolah lainnya, sehingga bisa meningkatkan mutu sekolah,” jelasnya.
Dalam acara itu, juga dirangkaikan dengan HUT Sispala 467 ke-1, gerak jalan santai, dan donor darah. Kegiatan sosial donor darah yang dilaksanakan Palang Merah Remaja (PMR) SMAN 1 Pangsid berhasil mengumpulkan sebanyak 50 kantong darah. (ady/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top