KPU Biaya Kampanye Paslon Dimedia Massa – Berita Kota Makassar
Politik

KPU Biaya Kampanye Paslon Dimedia Massa

TAKALAR, BKM–Dua pasangan Bupati dan Wakil Bupati Takalar tak bisa secara bebas melakukan sosialisasi dimedia cetak maupun elektronik. Pasalnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Takalar telah memberikan batasan. Tak hanya itu, KPU juga akan menanggung biaya kampanye kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati dimedia massa, baik media cetak maupun elektronik dengan masa pemasangan iklan kampanye selama 14 hari. Pemasangan iklan kampanye terhitung 29 Januari hingga 11 Februari 2017,”Pelaksanaan masa kampanye melalui media massa dilaksanakan selama 14 hari. Jadi pemasangan iklan dimedia adalah kewenangan penyelenggara, bukan kewenangan paslon maupun tim sukses masing-masing pasangan,”ujar Ketua KPU Takalar, Jusalim Sammak, Senin (31/10).
Jussalim menambahkan pada Pilbup kali ini, selain menanggung biaya kampanye dimedia massa, pihak penyelenggara juga akan membiayai debat kandidat serta alat peraga yang akan diatur sedemikian rupa oleh pihak KPU.
Sehari sebelumnya, calon wakil bupati Natsir Ibrahim terlihat dalam kegiatan jalan sehat Partai Golkar (Jago) di Lapangan Karebosi, sementara calon bupati Syamsari Kitta juga hadir dalam kegiatan jalan sehat bela negara yang digelar FKPPI dianjungan Pantai Losari.
Sementara calon bupati Burhanuddin baharuddin hadir dalam pembukaan turnamen Liga Desa di Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar. Burhanuddin mendampingi ketua umum DPP Golkar Setya Novanto serta ketua Golkar Sulsel Nurdin Halid dalam kegiatan yang digelar pada 3 ribu lebih Desa dan kelurahan se Sulsel digelar di 317 kecamatan. “Hasil liga antar desa akan ditindaklanjuti antar kecamatan, kabupaten hingga nasional. Liga desa akan memperebutkan piala Indonesia Joko Widodo,”ujar Setnov. (ira/rif/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top