Gempa Guncang Bone – Berita Kota Makassar
Headline

Gempa Guncang Bone

BONE, BKM — Gempa berkekuatan 4,5 skala richter mengguncang wilayah Kabupaten Bone, Senin (31/10) pukul 18.18 Wita. Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pusat melansir, kedalaman gempa 10 km dengan lokasi 4.7 LS 120 BT.
Pusat gempa disebutkan berada di darat pada 8 km Barat Laut Bone. Selain di Bone, getaran akibat gempa dirasakan di Makassar dan Soppeng.
Informasi yang diperoleh malam tadi, hujan keras disertai angin kencang melanda sebagian wilayah Bone, kemarin. Seperti di Desa Barebbo, Kecamatan Barebbo. Warga setempat khawatir tiupan angin kencang akan merusak rumah mereka.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bone, H Bahar Kadir melalui telepon selularnya, tadi malam mengkonfirmasi kebenaran terjadinya gempa ini. Informasi gempa tektonik ia peroleh dari BMKG.
”Wilayah gempa berlokasi di sekitar aliran Sungai Walennae, seperti di Libureng, Lapri, Dua Boccoe hingga Soppeng,” kata Bahar.
Diapun meminta kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, menyusul terjadinya cuaca ekstrim saat ini. Khususnya mereka yang bermukim di wilayah rawan longsor dan banjir. (mir/rus/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top