Adira Finance Parepare Terancam Dipolisikan – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Adira Finance Parepare Terancam Dipolisikan

PAREPARE, BKM — Korban Andi Asni lagi apes. Cicilan mobil miliknya di Adira Finance sudah dilunasi namun mobil tersebut tetap ditahan oleh pihak pembiyaian.

Pihak Adira Finance beralasan penahanan mobil korban karena masih terkait sengketa dengan pihak ketiga. Idealnya, pihak Adira tidak boleh masuk ke ranah itu arena kewajiban korban sudah selesai dengan pihak Adira. Terkait urusan utang piutang dengan pihak lain itu sudah menjadi tanggung jawab korban dengan pihak ketiga.
Kuasa hukum, Andi Asni, Muh H Y Rendy, SH menjelaskan mestinya pihak Adira Finance tidak boleh ikut campur urusan Andi Asni dengan pihak lain meskipun menyangkut masalah utang-piutang. “Adira Finance keliru kalau tidak menyerahkan yang menjadi hak konsumen apalagi seluruh kewajibannya telah dilunasi,” ujar Rendy.
Rendy menduga ada modus mafia kasus mobil sehingga konsumen dikorbankan. Jika konsumen tidak melawan maka uangnya akan hilang percuma dan mobilnya ikut hilang. “Ini diduga ada modus dalam kasus ini,”terangnya.
Rendy mengancam akan melaporkan kasus ini ke polisi jika pihak Adira Finance tidak segera menyerahkan mobil tersebut. ”Segera kami lapor ke polisi agar diproses sesuai hukum yang berlaku biarkan pengadilan yang memutuskan,”tegas Rendy.
Sementara pimpinan Cabang Adira Finance Parepare Agung saat konfirmasi di Warkop tidak mengubris kehadiran wartawan.” Pak Guntur itu yang tangani,”katanya singkat sambil menunjuk pak Guntur didekatnya.
Sementara Guntur hanya asyik mengutak atik ponselnya ketika hendak dikonfirmasi wartawan. (smr/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top