409 Makassar Diperingati Sederhana – Berita Kota Makassar
Metro

409 Makassar Diperingati Sederhana

MAKASSAR, BKM–Pada 9 November mendatang, Kota Makassar genap berusia 409 tahun. Puncak peringatan akan digelar dalam upacara di Lapangan Karebosi.

Upacara akan dihadiri jajaran Muspida, pejabat, mantan wali kota dan tokoh masyarakat. Peringatan Hari Jadi Ke 409 Kota Makassar bertema Semua Untuk Rakyat.
Dalam upacara tersebut, Pemkot Makassar melibatkan ribuan pelajar dan pegawai lingkup Pemerintah Kota Makassar yang diwajibkan menggenakan busana adat khas Bugis Makassar.
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto telah menginstruksikan agar perayaan hari Kota Makassar tahun ini dilaksanakan sederhana mungkin. Termasuk hiburan pada kegiatan jalan santai hanya mengundang artis lokal Makassar.
“Perayaan HUT Kota Makassar kami buat dengan sederhana mungkin namun berkesan. Kami tidak datangkan artis dari luar, artis yang kami datangkan dari sini (Makassar) dengan tema “Semua Untuk Rakyat”. Kami mengundang seluruh masyarakat di Kota Makassar,” jelas Danny, Senin (31/10).
Diperayaan HUT Kota Makassar, Danny juga berencana untuk melaunching Call Center 112 yang dimiliki Pemerintah Kota Makassar dan melaunching beberapa program berupa 100 Kaki Lima, Lansia Care dan beberapa program lainnya.
“Perayaan HUT Makassar ini cukup berbeda dari tahun lalu yang dimana tahun ini kita perkuat lokal kita dengan fokus pelayanan publik,” katanya.
Dia menambahkan, pelaksanaan jalan santai HUT Kota Makassar menargetkan 200 ribu peserta, termasuk menyiapkan banyak hadiah menarik. Dia berharap, masyarakat dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan perayaan HUT Kota Makassar.(arf)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top