Sulselbar

SMAN 2 Juara Nasional Festival Puisi

BARRU, BKM — Prestasi membanggakan ditorehkan SMAN 2 Barru setelah berhasil meraih juara pertama Festival Musikalisasi Puisi Tingkat Nasional yang diselenggarakan Pusat Pembinaan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbud di Hotel Kartika Chandra Jakarta 26- 29 Oktober lalu.
Tim pendamping Faisal Yunus yang juga Wakasek Kesiswaan SMAN 2 Barru mengakui jika raihan ini sangat luar biasa karena mengharumkan nama Sulsel dipentas seni tingkat nasional.
“Kelompok Musikalisasi Puisi SMADA yang ditata oleh Fandi Jo dan didukung oleh Personil Khusnul Khatimah dan Annisa Saniah Empo sebagai vokalis, Muhammad Arga Batara, Syahril dan Aliftia Salsabila sebagai pemusik,”ujar Faisal.
Festival Musikalisasi Puisi ini merupakan agenda tahunan Kemendikbud. SMAN 2 Barru tampil sebegai juara setelah menyingkirkan 28 Provinsi yang ikut dalam ajang lomba tersebut.
“Prestasi SMADA Barru merupakan kali kedua ditingkat Nasional. Pada 2014 lalu kegiatan serupa juga diraih Sekolah Unggulan ini yang berhasil meraih juara 1 tingkat Nasional ditempat yang sama,” terangnya.
Kesuksesan SMAN 2 Barru merebut juara 1 ditingkat nasional,”ujar Faisal tak terlepas dari dukungan Kepala Balai Bahasa Provinsi Sulselbar. Dra Saenab, M.Hum yang memberikan dukungan sebagai perwakilan Sulsel.
“Begitu pula spirit untuk mengasah mental juara siswa dipentas ini juga diberikan oleh Kadis Pendidikan Barru DR Abustan AB dan Kepsek SMADA Barru Abidin bersama keluarga besar sekolah ini atas dukungannya,” tambah Faisal (udi/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top