Sulselbar

Juara II B2SA Tingkat Nasional

Hj Johra MB

ENREKANG, BKM — Tim Penggerak PKK Kabupaten Enrekang yang mewakili Provinsi Sulsel berhasil menyabet juara II dalam Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) berbasis makanan khas daerah tingkat Nasional pada puncak peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-36 Tingkat Nasional yang digelar oleh Kementerian Pertanian RI di Kabupaten Boyolali,Jawa Tengah (29/10)
Atas prestasi yang membanggakan tersebut, PKK asuhan Hj.Johra telah mengharumkan nama Sulsel karena telah mengungguli perwakilan 33 provinsi dari 34 propinsi lain se-Indonesia dengan presentasi makanan khas masing-masing.
“Alhamdulillah, kita keluar sebagai juara dua setelah Kabupaten Suka Bumi Jawa Barat,”kata Hj Johra Ketua PKK Enrekang kepada BKM, Sabtu (29/10).
Dia mengatakan penyerahan piala akan diserahkan langsung oleh Presiden Jokowi,”Penyerahan hadianya akan diserahkan langsung oleh bapak Jokowi,”beber Johra ponselnya.
Sementara Bendahara PKK Enrekang,Hj.Halifa Bando mengatakan menu yang ditampilkan oleh PKK Enrekang dalam lomba tersebut adalah menu pangan lokal berupa kaporo,ubi jalar,dan jagung,sementar lauknya berupa belut, ikan nila dan dangke (keju).
“Masakan inilah yang mengantar Enrekang juara,”ujar Halifa. (her/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top